Mampu Mengendalikan Kolesterol, Berikut Beberapa Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

Devi
Minggu, 18 Oktober 2020 | 02:19 WIB
Mampu Mengendalikan Kolesterol, Berikut Beberapa Manfaat Mangga Bagi Kesehatan R24/dev Mampu Mengendalikan Kolesterol, Berikut Beberapa Manfaat Mangga Bagi Kesehatan

RIAU24.COM -  Mangga merupakan salah satu buah yang tidak hanya enak dan digemari tetapi memiliki beragam nutrisi yang mungkin belum diketahui masyarakat. Ini kaya akan protein, serat, vitamin C, vitamin A, asam folat, vitamin B-6, vitamin K dan kalium. Mangga dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes, dan gangguan jantung.

Selain mengurangi risiko penyakit tersebut, mangga juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Berikut beberapa manfaat mangga bagi kesehatan.

1. Menurunkan kadar kolesterol

Mangga memiliki kandungan vitamin C, pektin dan serat yang tinggi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Mangga juga kaya akan potasium yang berguna untuk sel dan cairan dalam tubuh.

Buah ini juga mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Baca juga: Penelitian Ungkap Memulihkan Pasien COVID-19 Dengan Menggunakan Plasma Justru Memperburuk Pengobatan

2. Menjaga kesehatan mata

Mangga cukup kaya vitamin A dan sepotong mangga setara dengan 25 persen kebutuhan vitamin harian. Mangga membantu memperbaiki penglihatan, mengatasi masalah mata kering dan membantu mengatasi miopia.

3. Mengurangi resiko asma

Banyak yang mengatakan mangga tidak baik untuk orang yang sering batuk dan menderita asma karena termasuk kategori buah 'masuk angin' namun penelitian menunjukkan bahwa vitamin A dan beta karoten yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengurangi risiko penyakit.

4. Meningkatkan imunitas

Kombinasi vitamin C dan vitamin A serta 25 jenis karotenoid pada mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh lebih sehat.

Mangga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk meningkatkan kekebalan dan membantu melawan infeksi. Buah ini juga kaya akan folat, vitamin K, vitamin E dan beberapa vitamin B yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: Mudah Dicari, Ini 5 Obat Paling Ampuh Ngilangin Jerawat Secara Alami

5. Mengobati keasaman

Mangga kaya akan asam tartarat, asam malat dan asam sitrat yang membantu menjaga penyimpanan alkali tubuh dengan menghindari masalah keasaman.

Menjadikan tubuh basa itu penting, karena makanan tertentu dapat menghasilkan produk sampingan asam dalam tubuh Anda, yang berpotensi mengganggu proses pencernaan. Makan mangga bisa membantu mengurangi efek negatif keasaman ini.



Informasi Anda Genggam



Loading...