Viral dan Bikin Heboh, Batu Malin Kundang di Padang Sempat Hilang, Begini Kondisinya Saat Ini

Siswandi
Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:25 WIB
Batu Malin Kundang di Kota Padang,  Sumatera Barat. Foto: int R24/wan Batu Malin Kundang di Kota Padang, Sumatera Barat. Foto: int

RIAU24.COM -  Sebuah rekaman video yang diunggah di Instagram,  sempat viral dan membuat heboh.  Pasalnya,  dalam rekaman iyu tampak batu Malin Kundang yang merupakan destinasi wisata andalan di kota Padang, tiba-tiba menghilang. Benarkah? 

Sebuah video viral di Instagram yang mengatakan Batu Malin Kundang hilang tenggelam. Benarkah itu?

Video ini awalnya dibagikan oleh akun @infopadang beberapa waktu lalu.

Video berdurasi 50 detik itu menunjukkan spot Batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis, tampak hilang di balik genangan air yang cukup tinggi

Baca juga: Majelis Ulama Minta Ramalan Joe Biden Tentang Tenggelamnya Jakarta Tak Perlu Ditanggapi

"Jadi kita saat ini sedang berada di objek wisata Pantai Air Manis, itu Batu Malin Kundang. Dulunya ada Batu Malin Kundang di sini dan sekarang batu itu hilang dan menjadi danau buatan... Sepertinya air di sini tidak mengalir ke laut hingga menjadi danau buatan dan batu Malin Kundangnya hilang," ungkap si narator di dalam video tersebut. 

Dilansir detik,  video ini dibagikan pada 11 Oktober 2020 lalu. Dalam captionnya akun ini juga mempertanyakan apakah Batu Malin Kundang sengaja dihilangkan dengan danau buatan ini.

"... Apakah ini memang direncanakan sebagai danau buatan? Dan apakah sengaja menghilangkan batu Malin Kundang yang merupakan objek utama di Pantai air manis?" tulisnya.

Baca juga: Rekomendasi UNESCO Terhadap Pariwisata Pulau Komodo Jadi Kemenangan Besar Bagi Dunia Konservasi Indonesia

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan,  batu tersebut memang hilang tenggelam karena kondisi curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

"Kemarin curah hujan beberapa hari memang tinggi, ditambah naiknya air pasang. Hingga membuat Batu Malin Kundang tenggelam," ungkapnya, Rabu 14 Oktober 2020. 

Namun saat ini, tambahnya,  batu itu sudah terlihat lagi.  

"Kan video itu beberapa hari yang lalu. Sekarang Batu Malin Kundang sudah terlihat lagi karena airnya sudah kering. Beberapa hari ini cuaca cukup panas hingga genangan air itu sudah tidak ada lagi," terangnya.  *** 


Informasi Anda Genggam


Loading...