Mengaku Tidak Kontak dengan Orang Luar, Valentino Rossi Terkena Covid-19, Begini Kronologisnya

Satria Utama
Jumat, 16 Oktober 2020 | 05:44 WIB
Valentiko Rossi R24/saut Valentiko Rossi

RIAU24.COM -  Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, menyampaikan kabar duka bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19 dan bakal melewatkan balapan Grand Prix Aragon akhir pekan ini.

Tim Monster Energy Yamaha lewat keterangan resmi mengonfirmasi hal tersebut dan menjelaskan kronologi sebelum sang juara dunia sembilan kali itu mendapati hasil tes positif:

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

Dijelaskan, pada Minggu (11 Oktober), Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia.

Pada Selasa (13 Oktober), Rossi menjalani tes PCR seperti biasa, yang menjadi kewajiban bagi mereka yang pulang ke rumah di antara balapan. Hasil tes diterima pada hari berikutnya dan menunjukkan negatif.

Kemudian pada Rabu (14Oktober), Rossi merasa fit sepenuhnya dan berlatih di rumah tanpa mendapati gejala atau ketidaknyamanan.

Pada Kamis (15 Oktober), Rossi bangun di pagi hari dan merasa sedikit sakit. Dia merasa sedikit demam dan langsung memanggil dokter. Sang dokter menjalani dua tes:

1. Tes PCR cepat, yang kembali menunjukkan hasil negatif.

2. Tes PCR standar, yang hasilnya diterima pada pukul 16:00 dan menunjukkan hasil positif.

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

Selama tinggal di rumah dari Minggu malam (11 Oktober) hingga Kamis (15Oktober), Rossi tidak melakukan kontak dengan siapapun yang saat ini berada di Grand Prix Aragon, termasuk para pebalap Akademi VR46, staf VR46, dan anggota tim Monster Energy Yamaha.

Kondisi Rossi akan diawasi oleh staf medis di Tavullia. Situasi akan dipantau setiap hari untuk melihat kemungkinan partisipasi Rossi di balapan yang akan datang.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, berharap Rossi segera pulih. "Ini kabar yang sangat buruk bagi Valentino dan kabar yang sangat buruk bagi tim Monster Energy Yamaha dan untuk semua fan MotoGP di seluruh dunia," kata dia.

"Yang pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin."


Informasi Anda Genggam


Loading...