Atur Isolasi Mandiri OTG Covid-19, Pemko Pekanbaru Bakal Keluarkan Perwako

Ryan Edi Saputra
Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:45 WIB
M Jamil R24/put M Jamil

RIAU24.COM - PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menerapkan Peraturan Walikota (Perwako) terkait regulasi yang mengatur isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. 

Pejabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru, H Muhammad Jamil MAg MSi menyebut Perwako itu akan mulai diterapkan pada pekan depan. Pihaknya telah merampungkan rumusan regulasi bagi OTG atau pasien positif Covid-19 tanpa gejala untuk melakukan isolasi difasilitas yang telah disiapkan Pemko Pekanbaru.

Baca juga: Hari Kedua Puasa Ramadhan, Harga Ayam dan Cabai Merah di Pekanbaru Masih Mahal

 

"Info dari bagian hukum sudah disusun regulasinya," ujar Jamil, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Menurutnya, dalam dua hari kedepan pihaknya akan mengirimkan Perwako tersebut ke Pemerintah Provinsi Riau. Perwako tersebut akan dilakukan harmonisasi dengan Peraturan Gubernur (Pergub). 

Dalam Perwako ini mengatur tentang kewajiban OTG untuk melakukan isolasi di fasilitas pemerintah. Ada kategori dan siapa saja yang dapat isolasi mandiri di rumah. Nantinya pihak puskesmas akan membawa OTG ke fasilitas pemerintah untuk menjalani isolasi.

Baca juga: Jadwal Salat dan Imsak Pekanbaru 15 April 2021

"Satgas akan melakukan pengecekan ke rumah OTG. Jika setelah dilakukan pengecekan terhadap rumah nya tidak layak isolasi dirumah, maka OTG dibawa ke fasilitas pemerintah untuk isolasi mandiri," pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...