Chapter 51 Menguak Isshiki Jadikan Boruto Tumbal, Fans Berdebat Soal Otsutsuki yang Dikorbankan Kaguya

Riki Ariyanto
Kamis, 22 Oktober 2020 | 06:31 WIB
Chapter 51 Menguak Isshiki Jadikan Boruto Tumbal, Fans Berdebat Soal Otsutsuki yang Dikorbankan Kaguya (foto/int) R24/riki Chapter 51 Menguak Isshiki Jadikan Boruto Tumbal, Fans Berdebat Soal Otsutsuki yang Dikorbankan Kaguya (foto/int)

RIAU24.COM -  Manga Jepang Boruto chapter 51 bahasa Indonesia terus jadi buah bibir setelah rilis. Bagaimana tidak, pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki itu menimbulkan bermacam spekulasi, termasuk Naruto mati, hingga pengorbanan diri Boruto.

Baca juga: Nauzubillah, Ini Ciri Lisan Seorang Pendosa



Bahkan di grub facebook @Dunia Boruto Indonesia sempat terjadi perdebatan. Hal itu gara-gara mantan anggota Kara, Amado menyatakan bahwa alasan Isshiki tidak membunuh Boruto sebab diperlukan sebagai tumbal.

Hal itu mengejutkan jika nantinya Boruto bakal menjadi tumbal yang diserahkan kepada Juubi ekor sepuluh untuk bisa tumbuh jadi pohon suci. Fakta mencengangkan ini lantas jadi menimbulkan pertanyaan lain. Yaitu siapa yang dikorbankan Kaguya Otsutsuki?

Baca juga: Misteri Terpecahkan, Dipastikan Blast Bukan Saitama OPM, Ternyata Ini Jurusnya



Mengingat diceritakan pada serial Naruto ketika datang ke bumi, Kaguya bersama Isshiki. Harusnya Kaguya dijadikan tumbal, tetapi kemudian berkhianat dan menyerang Isshiki Otsutsuki sampai sekarat.

Nah, hal itu yang jadi bahan debat fans di grub tersebut. Berikut beberapa asumsi tentang pengorbanan yang dilakukan Kaguya Otsutsuki di masa lampau.

@Bhakoye Art Morena: "Kenapa enggak dilepas aja sih Kaguya buat lawan Isshiki kan dari awal Kaguya bikin zetsu buat lawan clannya sendiri."

@Satria Putra Dewangga: "Kaguya menurut databook Momoshiki dinyatakan mati. Lagian Kaguya yang disegel Naruto dan Sasuke berubah jadi patung Gedo Mazo yang kosong."

@Bang Zal: "Katanya Juubi perlu pengorbanan Otsutsuki hidup untuk menjadi pohon. Tapi kenapa pas jaman Kaguya udah ada pohon min? Kan belum ada yang dikorbankan waktu itu?"

@Lunar: "Kalau nanti Naruto mati berarti Kyubi masih bisa hidup lagi ya min? Pas dulu Rin bunuh diri kan Sanbi hidup lagi."

@Mang Irfan: "Jubi era Madara punya Kaguya udah pernah jadi Shinju dan udah numbuhin buah cakra, ya enggak? Jadi makan Otsutsuki itu cuma sekali aja untuk berubah dari jubi ke Shinju."



Informasi Anda Genggam



Loading...