DPP SantanNU Peringati Hari Santri Nasional, Dimeriahkan Rebana dan Menanam Bibit Sayur

Satria Utama
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:34 WIB
Apel peringatan Hari Santri di RA Kopi Aren R24/saut Apel peringatan Hari Santri di RA Kopi Aren

RIAU24.COM -  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Santri Tani Nusantara (SantanNU) menggelar apel peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh tepat pada hari Kamis (22 Oktober 2020) di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren. Apel Hari Santri Nusantara ini langsung dipimpin Ketua DPP SantanNU, Rusli Ahmad.

Dalam amanatnya, Rusli Ahmad mengajak para santri untuk menuntut ilmu secara bersungguh-sungguh agar nantinya dapat mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat secara santun dan benar.

Baca juga: Tiga Daerah ini Berpotensi Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat, BMKG: Disertai Petir dan Angin Kencang

"Para santri kelak akan melanjutkan peran para kyai dan ulama dalam menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang damai dan menebar manfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Rusli juga mengingatkan, bahwa para kyai dan ulama sudah mengeluarkan resolusi di momentum Hari Santri Nasional bahwa berjuang membela bangsa dan negara merupakan jihad bagi para seluruh santri di tanah air.

"Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita selaku penerus perjuangan para ulama dan kyai untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI)," tambahnya.

Apel Hari Santri Nasional juga diwarnai dengan kegiatan menanam bibit sayur di lahan agrowisata RA Kopi aren. Menurut Rusli, aksi menanam bersama para santri ini sebagai wujud semangat kalangan pesantren untuk ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan.

Baca juga: Awal Maret, Riau Disambut 73 Hotspot, Pelalawan Penyumbang Terbanyak

Tampak hadir pada apel Hari Santri Nasional, Bendahara Umum SantanNU, Alexa der Pranoto, sejumlah utusan santri dari beberapa pondok pesantren, sejumlah kyai, ustad, dan pengurus NU Riau. Total sebanyak 99 peserta apel dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Apel Hari Santri juga diramaikan dengan penampilan rebana oleh para santri melantunkan Shalawat Nabi Muhammad SAW.***


Informasi Anda Genggam


Loading...