Walah, Bosan Lawan Beruang, Jawara UFC Ini Pilih Singa Jadi Tandem Latihannya yang Baru

Siswandi
Jumat, 23 Oktober 2020 | 17:14 WIB
Khabib Nurmagomedov menjadikan beruang untuk tandem latihan.  Foto: int R24/wan Khabib Nurmagomedov menjadikan beruang untuk tandem latihan. Foto: int

RIAU24.COM -  Banyak cara dan metode latihan yang dilakukan atket bela diri UFC untuk meningkatkan kualitas ilmu bela dirinya.  

Tapi apa yang dilakukan jawara UFC, Khabib Nurmagomedov, memang tak lazim.  

Baca juga: Terbuang dari Indonesia dan Akan Kejutkan Dunia Jika Mampu Robohkan Menara Denmark Pria Ini Jadi Viral

Untuk diketahui,  Khabib dibesarkan dengan latihan ketat gulat sejak dini di Dagestan, Rusia. Ia pernah viral setelah foto dan videonya beredar di media sosial.  

Dalam rekaman itu, Khabib tampak sedang latihan dengan seekor beruangketika dia sedang latihan gulat dengan beruang.  Asal tahu saja,  ketika itu masih berusia sembilan tahun.

Namun saat ini, Khabib tidak lagi menjalani latihan seperti itu.  Sebab dia pernah mengalami cedera saat latihan dengan beruang.

Sebagai gantinya, Khabib memilih partner tanding yang lain.  Namun gantinya juga tak kalah 'gila'.  Karena yang dipilihnya adakah seekor singa! 

Hal itu tak ditampik Khabib. Hal itu dilontarkannya dalam wawancara dengan tmz sports.  

Seperti dilansir The Sun, Khabib mengatakan kepada TMZ Sports: 

"Saya berhenti bergulat dengan beruang karena terakhir kali saya bergulat dengan beruang, hewan itu melukai ACL (otot ligamen) saya," lontarnya, seperti dilansir the suns yang dirangkum ulang viva, Jumat 23 Oktober 2020. 

“Sebenarnya bukan gulat, tapi sedikit sparring. Hanya bertinju ringan dengan singa. Sekarang saya punya rencana lain. Saya memiliki beberapa latihan dengan seekor singa," lanjut petarung 32 tahun itu.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Atlet Bulutangkis Asal Kendari Ini Memilih Bela Negara Lain di Olimpiade Tokyo, Alasannya Bikin Shock...

Namun Khabib masih ogah memamerkan foto hewan yang menjadi latih tanding barunya itu.  

Pasalnya, itu merupakan bagian dari persiapannya jelang menghadapi pertarungan sesungguhnya di panggung UFC. 

"Ini sparring, tidak ada yang bisa dan boleh melihat. Kami tidak membuat video apa-apa karena sparring adalah rahasia," ujarnya lagi. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...