Setelah 6 Tahun, Ahli Penerbangan Mengklaim Telah Menemukan Situs Jatuhnya Pesawat MH370

Devi
Senin, 26 Oktober 2020 | 10:50 WIB
Setelah 6 Tahun, Ahli Penerbangan Mengklaim Telah Menemukan Situs Jatuhnya Pesawat MH370  R24/dev Setelah 6 Tahun, Ahli Penerbangan Mengklaim Telah Menemukan Situs Jatuhnya Pesawat MH370

RIAU24.COM -  Minat dan harapan untuk menemukan bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 memasuki fase baru optimisme karena para ahli penerbangan mengklaim bahwa mereka akhirnya menemukan lokasi jatuhnya pesawat.

Seperti dilansir Daily Mail, Victor Ianello, seorang insinyur penerbangan dan timnya yang berbasis di Amerika Serikat mengatakan minggu ini bahwa puing-puing itu dapat ditemukan dalam jarak 100 mil laut dari sebuah situs dekat pantai Perth di Australia Barat. Seperti yang dibagikan oleh situs web penerbangan AirLive, tim percaya bahwa pesawat Boeing 777 MH370 jatuh ke Samudra Hindia Selatan di dekat koordinat ini:

S34.2342 dan E93.7875

Ianello membantu pejabat Australia selama pencarian MH370 dan yakin bahwa pesawat itu terbang sekitar 4.340 km melewati Indonesia sebelum jatuh. Ini didukung oleh pakar penerbangan lain, mantan pilot Byron Bailey yang mengklaim bahwa penyelidik mencari di tempat yang salah dan seharusnya mencari ke selatan dari situs pencarian.

Baca juga: Covid-19 Diklaim Bukan Dari China Melainkan India, Ini Penjelasannya



Sebelumnya, pencarian MH370 dilakukan dengan anggapan bahwa lintasan pesawat didasarkan pada jika pilot lumpuh sebelum jatuh. Semoga ini akan membawa kita lebih dekat pada akhirnya mengetahui kebenaran tentang hilangnya MH370. Ini adalah tragedi internasional yang perlu ditutup, terutama bagi anggota keluarga penumpang yang masih hidup.


Internasional

Informasi Anda Genggam



Loading...