Lapas IIA Bengkalis Luncurkan Silapis

Dahari
Senin, 26 Oktober 2020 | 12:11 WIB
Kalapas IIa Bengkalis Edi Mulyono R24/hari Kalapas IIa Bengkalis Edi Mulyono

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kepala Lapas IIA Bengkalis, Edi Mulyono menerangkan bahwa, lapas IIA Bengkalis telah luncurkan Aplikasi Sistem Layanan Lapas (Silapis) Bengkalis.

Disamping itu, pihak Lapas  juga sedang men sosialisasi kepada warga binaan, pengunjung, serta sosialisasi ke petugas yang sudah dilaksanakan anti gratifikasi. 

Baca juga: Sebanyak 70 Anggota Boxer se-Kabupaten Bengkalis Ikut Kurata

"Layanan Silapis, keunggulan yang diberikan adalah diantaranya layanan pendaftaran kunjungan berbasis android dari rumah mendaftar, menggunakan barcode langsung masuk, jadi tidak sempat bertemu dengan petugas, jadi menghindari pungli dan korupsi,"ujar Edi Mulyono, Senin 26 Oktober 2020

Menurut Edi, inovasi ini sudah mulai diperkenalkan sejak sepekan yang lalu. Hal tersebut untuk mempermudah serta memberikan pelayanan kepada pengunjung agar, tepat waktu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pisah Sambut Pj Bupati, Syahrial Abdi: Menjabat Hanya 5 Bulan Tapi Serasa 5 Tahun

"Tujuan Sistem Layanan Lapas Bengkalis yaitu aplikasi dalam android untuk meningkatkan kualitas layanan anti pungutan liar (Pungli), gratifikasi maupun korupsi,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...