Serangan Jantung, Bos Besar Samsung Meninggal Dunia

Riko
Senin, 26 Oktober 2020 | 13:39 WIB
Lee Kun-hee (net) R24/riko Lee Kun-hee (net)

RIAU24.COM -  Bos Samsung Group, Lee Kun-hee meninggal dunia pada hari Minggu 25 Oktober 2020. Wafatnya salah satu konglomerat Korea Selatan itu disampaikan oleh perusahaan.

Baca juga: Meski Sudah Berusia 84 Tahun, Nenek Ini Memilih Untuk Bekerja Sebagai Pengupas Bawang di Pasar, Kisahnya Jadi Viral di Media Sosial

Melansir Detik dari Reuters, Minggu, Lee tutup usia setelah enam tahun dirawat di rumah sakit karena serangan jantung. Lee Kun-hee meninggal di usia 78.

"Pimpinan Lee adalah seorang visioner sejati yang mengubah Samsung menjadi inovator dan pembangkit tenaga industri terkemuka dunia dari bisnis lokal. Deklarasi 'Manajemen Baru' miliknya pada 1993 adalah pendorong yang memotivasi dari visi perusahaan untuk memberikan teknologi terbaik untuk membantu memajukan masyarakat global," "Kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Selama masa hidupnya, Samsung Electronics berkembang dari pembuat TV menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dari sisi pendapatan, mereka mengalahkan merek Jepang Sony, Sharp Corp, dan Panasonic Corp untuk produk TV dan layar. Mereka juga mengakhiri kejayaan Nokia dan mengalahkan Apple Inc di smartphone.

"Warisannya akan abadi," kata Samsung.

Baca juga: Sering Menganiaya Putrinya, Wanita Ini Akhirnya Mengalami Hal Menyedihkan


Informasi Anda Genggam


Loading...