Angka Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Wawako Pekanbaru Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Pakai Masker

Riki Ariyanto
Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:56 WIB
Angka Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Wawako Pekanbaru Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Pakai Masker (foto/ist) R24/riki Angka Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Wawako Pekanbaru Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan dan Pakai Masker (foto/ist)

RIAU24.COM -  Angka penularan virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru masih terbilang tinggi, Selasa (27 Oktober 2020). Hingga kini sudah ada 6.868 kasus orang terjangkit Covid-19.

Dengan rincian 4.996 pasien di antaranya sembuh, 1740 orang masih dirawat, dan 132 di antaranya telah meninggal dunia. Sebab itu Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau kembali supaya warga tidak abaikan protokol kesehatan.

Baca juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’



Apalagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupa dalam mendisiplinkan dengan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 130 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru dan Masyarakat Aman dari Covid-19. 

Pada Perwako tersebut dijelaskan juga ada sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Ada sanksi administratif berupa kerja sosial atau pembayaran denda Rp250 ribu hingga Rp1 juta. 

Baca juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta



Ayat Cahyadi sampaikan jika warga sudah peduli, otomatis mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputuskan. Sebab semua harus dimulai dari diri sendiri, bukan dari pemerintah semata.

"Semua masyarakat mesti peduli, sebab semuanya dilakukan untuk menjaga diri sendiri, keluarga, juga masyarakat kita," sebut Ayat Cahyadi, Selasa (27/10/2020).


Informasi Anda Genggam


Loading...