Atasi Masalah Hidung Berminyak Dengan Menggunakan 4 Makanan di Dapur Anda Ini

Devi
Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:06 WIB
Atasi Masalah Hidung Berminyak Dengan Menggunakan 4 Makanan di Dapur Anda Ini R24/dev Atasi Masalah Hidung Berminyak Dengan Menggunakan 4 Makanan di Dapur Anda Ini

RIAU24.COM -  JIKA kulit Anda termasuk tipe berminyak, maka hidung berminyak ini bisa menyebabkan masalah lain pada wajah seperti jerawat serta make up yang tidak bisa bertahan dengan baik di bagian itu. Namun jangan khawatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung berminyak.

1. Jaga kebersihannya

Sebagian besar kelenjar minyak berada di zona T wajah kita. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjaga kebersihan wajah.

Ini termasuk menjaga kebersihan pori-pori hidung karena itu adalah tempat termudah untuk menjadi berminyak.

Baca juga: Tahukah Anda, Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memperlambat Kerja Metabolisme Tubuh

2. Bersihkan dengan air

Basuh wajah dengan air biasa (tidak dingin atau hangat) untuk menjaga kelembapan kulit. Air biasa juga akan membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah.

Tidak ada masalah menggunakan sabun mandi wajah tapi jangan terlalu sering, malah selalu basuh wajah dengan air biasa agar wajah selalu lembab.

3. Jus lemon

Lemon memiliki banyak khasiat salah satunya adalah mengurangi minyak dan membersihkan wajah dari kotoran. Caranya, oleskan jus lemon pada hidung dan bilas dengan air biasa.

Baca juga: Ibu 2 Anak Ceritakan Kisah Suaminya yang Meninggal akibat Kanker Multiple Myeloma, Gejalanya Cuma Nyeri Punggung

4. Gosok wajah

Campuran madu dan almond merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak.

Satu sendok makan madu dan campur dengan almond yang telah ditumbuk. Jadikan itu masker wajah. Ini akan menyerap minyak dengan lebih efektif.

5. Cuka

Cuka tidak hanya mengurangi minyak di wajah tetapi juga mencegah kotoran meresap ke dalam kulit. Campur cuka dengan air dan celupkan ke dalam kapas.

Gosokkan pada hidung dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.


Informasi Anda Genggam


Loading...