Cukup Sulit Untuk Minum Air Putih? Coba 5 Cara Sederhana Ini...

Devi
Minggu, 01 November 2020 | 02:35 WIB
Cukup Sulit Untuk Minum Air Putih? Coba 5 Cara Sederhana Ini... R24/dev Cukup Sulit Untuk Minum Air Putih? Coba 5 Cara Sederhana Ini...

RIAU24.COM -  BEBERAPA dari kita mengalami kesulitan menelan air putih karena itu tidak memiliki rasa dibandingkan dengan sirup atau lemon tea. Coba tanyakan pada diri sendiri, berapa gelas air kosong yang Anda minum setiap hari? Jika kurang dari delapan gelas, maka Anda perlu mengubah kebiasaan.

Sudah saatnya Anda membiasakan diri untuk minum lebih banyak air mulai hari ini. Berikut beberapa cara dan trik minum air putih tanpa membayangkan es sirup!

Baca juga: Walau Banyak yang Tak Suka, Manfaat Labu untuk Kesehatan Gak Main-main Lho

1. Beri secukupnya air putih

Mencicipi disini bukan berarti memasukkan 10 sendok makan gula, melainkan meletakkan buah-buahan seperti lemon, mint atau jeruk sebagai bumbu alami. Dengan cara ini, tidak hanya dapat bertindak sebagai detoksifikasi tetapi membuat Anda lebih berselera menyesap air putih.

2. Gunakan inhaler minuman

Minum adalah salah satu cara termudah untuk menipu diri sendiri agar meminum lebih banyak air putih. Percaya atau tidak, kita tidak akan menyadari betapa banyak air yang telah diminum jika menggunakan minuman. Cobalah!

Baca juga: Apa Itu Angiosarcoma, Kanker yang Renggut Nyawa Desainer Louis Vuitton Virgil Abloh

3. Beli botol Anda sendiri

Belilah botol air dengan corak yang menarik sesuai dengan keinginan Anda dan yang terpenting temukan ukuran yang mudah untuk Anda bawa kemana-mana dan isi ulang.

4. Atur waktu minum

Sebagai tindakan disipliner, setel alarm di ponsel Anda setiap setengah jam untuk mengingatkan Anda minum air serta menentukan jumlah yang diminum selama setiap periode. Mudah bukan?

5. Letakkan botol air di sisi tempat tidur

Trik meletakkan botol air di samping tempat tidur adalah dengan mengingatkan kita untuk meminum segelas air saat bangun tidur atau sebelum tidur. Minum air putih setelah bangun tidur ternyata juga bermanfaat bagi tubuh.


Informasi Anda Genggam


Loading...