6 Amalan yang Membuat Seorang Muslim Memenuhi Syarat Untuk Bersama Nabi Muhammad di Surga yang Kekal

Devi
Jumat, 30 Oktober 2020 | 09:11 WIB
6 Amalan yang Membuat Seorang Muslim Memenuhi Syarat Untuk Bersama Nabi Muhammad di Surga yang Kekal R24/dev 6 Amalan yang Membuat Seorang Muslim Memenuhi Syarat Untuk Bersama Nabi Muhammad di Surga yang Kekal

RIAU24.COM -  RASULULLAH SAW adalah seorang kekasih yang sangat disayangi dan dirindukan oleh umat Islam. Kepribadiannya membuat banyak orang terpesona dan dikagumi olehnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kesabaran Rasulullah yang disebutkan Allah dalam Al-Quran Surat Al-Ahqaf ayat 35:

(Jika ini karena orang-orang kafir yang menentang Anda, wahai Muhammad) maka bersabarlah seperti Rasul "Ulil-Azmi" (yang memiliki tekad dan ketekunan) dari antara Rasul (sebelum Anda); Dan jangan meminta hukuman yang tergesa-gesa untuk mereka.

Jika kita mengungkap sejarah Rasulullah, bagaimana dia dihina, dihina, diisolasi sehingga tubuhnya yang berdarah pernah dilempar dengan batu geladak karena dia ingin menyampaikan dakwah Islam.

Pengorbananmu begitu besar, ya Rasulullah, sehingga kami ingin duduk bersamamu di surga. Tapi praktek apa yang bisa membuat kita bersamanya?

Baca juga: Cara Membuat Tempura Cumi Praktis dan Enak

Berikut adalah enam praktik yang dapat membuat kita memenuhi syarat dengan Nabi;

1) Seseorang akan duduk dengan orang yang mereka cintai

Ketika cinta muncul, kita pasti akan menolak untuk berpisah dengan mereka sebanyak mungkin. Jika seseorang sudah jatuh cinta maka mereka rela melakukan apapun. Seorang ayah akan melakukan apa saja demi kebahagiaan keluarganya. Seorang istri akan bekerja keras untuk mengurus keluarganya.

Begitu pula dengan kita, jika kita ingin duduk bersama Rasulullah di surga maka cintailah dia dengan mengamalkan ajaran Islam yang benar.

Dari Anas bin Malik seseorang berkata: Wahai Rasulullah, kapankah saatnya tiba? Nabi (damai dan berkah dari Allaah besertanya) berkata: Apa yang telah Anda persiapkan? Dia menjawab, cinta Allah dan Rasul-Nya. Rasulullah menjawab: Anda bersama orang yang Anda cintai. [HR Ahmad 12574]

2) Tingkatkan sujud

Sujud merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan meningkatkan sujud kepada Tuhan kita akan dicintai oleh Sang Pencipta. Maka dengan cinta itu akan membuat doa kita didengar. Tanya Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Pengampun.

Abu Salamah meriwayatkan kepadaku Rabi'ah bin Ka'ab al-Aslami dia berkata: “Aku bermalam dengan Rasulullah, lalu aku membawakan air wudhu dan air untuk keinginannya, lalu dia berkata kepadaku, Tanya aku. Jadi aku berkata: Aku memintamu untuk Saya menemani Anda di surga. Dia berkata: Atau yang lain. Saya menjawab: Itu yang dia katakan-kemudian. Dia menjawab: Bantu saya untuk mewujudkan keinginan Anda dengan banyak bersujud. [HR Muslim 754]

3) Menaati Rasul akan menyebabkan kita mengikutinya ke surga

Dari 'A'ishah dia berkata: Seorang pria datang kepada Rasulullah dan berkata: Ya Rasulullah, memang aku mencintaimu lebih dari aku mencintai diriku sendiri, aku mencintaimu lebih dari anggota keluargaku, aku mencintaimu lebih dari kedua orang tuaku dan ketika aku di rumahku akan menyebutkan nama Anda dan saya tidak sabar untuk bertemu dan melihat Anda.

Ketika saya mengingat kematian saya dan kematian Anda, maka saya tahu bahwa kematian Anda akan masuk surga dan dibangkitkan bersama para nabi dan juga akan ada kematian saya jika saya masuk surga saya khawatir saya tidak dapat melihat Anda.

Ketika Nabi mendengar apa yang dikatakan lelaki itu maka dia tidak menjawab sampai Malaikat Jibril datang dengan ayat 69 Surat An-Nisa ':

Dan barangsiapa menaati Allah dan Rasul-Nya, mereka akan (ditempatkan di surga) bersama orang-orang yang dianugerahkan Allah nikmat kepada mereka, yaitu para nabi, dan Siddiqiin, dan para syuhada, serta orang benar. Dan yang terbaik bagi mereka adalah berteman (dengan yang taat). [HR Thobari 477]

4) Meningkatkan akhlak

Sungguh Rasulullah yang diangkat oleh Allah kepada ummah ini bukan untuk menyerukan ummah untuk berbakti kepada Allah saja. Ia juga diutus untuk meningkatkan akhlak umat ini.

Dengan demikian akhlak menjadi hal yang penting dalam kehidupan manusia dan bahkan kemuliaan dan penghormatan bangsa atau ummah karena akhlaknya.

Nabi (saw) bersabda: Orang yang paling kucintai dan yang paling dekat denganku (nanti di akhirat) adalah orang dengan akhlak terbaik. Dan orang yang paling saya benci dan paling jauh dari saya (nanti di akhirat) adalah orang dengan moral yang paling buruk. Artinya, mereka yang banyak bicara dan suka mengejek orang dengan perkataannya. [HR Ahmad 17077]

Baca juga: Resep Sate Goreng Ayam Enak

5) Merawat anak yatim piatu

Merawat anak yatim piatu bisa membuat kita duduk bersama Nabi. Peduli berarti kita berbelas kasih, peduli dan penuh kasih. Ini adalah latihan yang luar biasa oleh Tuhan.

Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) bersabda: Aku dan orang-orang yang mengasuh anak yatim ada di surga seperti ini. Dia memberi isyarat dengan kedua jarinya, jari telunjuk dan jari tengah. [HR Bukhari 5546]

6) Jaga baik-baik putri Anda

Seseorang yang memiliki anak perempuan atau saudara perempuan, maka rawatlah mereka dengan baik. Ini karena kesempatan duduk bersama Nabi sangat cerah.

Rasulullah bersabda: Barangsiapa membina dan mendidik dua atau tiga anak perempuan atau dua saudara perempuan atau tiga sampai mereka mati atau meninggal maka dia akan bersamaku seperti dua jari ini, dan Rasulullah menunjukkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya. [HR Ahmad 12041]

Sang kekasih lahir dimana tidak akan ada lagi kelahiran seperti dia. Raih kesempatan untuk bersama Rasulullah di surga nanti.


Informasi Anda Genggam


Loading...