Ant Group Milik Jack Ma Diharapkan Mendapat Keuntungan Hinggal USD 34 Miliar

Devi
Sabtu, 31 Oktober 2020 | 09:11 WIB
Ant Group Milik Jack Ma Diharapkan Mendapat Keuntungan Hinggal USD 34 Miliar R24/dev Ant Group Milik Jack Ma Diharapkan Mendapat Keuntungan Hinggal USD 34 Miliar

RIAU24.COM -  Ant Group Co Ltd, yang didirikan oleh miliarder Jack Ma di bawah Alibaba Group, akan mencatatkan rekor IPO yang membuat investor bergegas membeli sahamnya. Karena akan menjadi debut pasar saham terbesar di dunia, Ant Group - sebuah startup finansial - bersiap untuk mengumpulkan hingga USD  34,4 miliar dalam penawaran umum perdana.

Perusahaan akan melihat daftar ganda, di Pasar STAR Shanghai serta Hong Kong, karena Grup Ant bertujuan untuk mengumpulkan sekitar USD  17,2 miliar di Shanghai dan sekitar yang sama di Hong Kong.

Ini akan meningkatkan nilainya menjadi sekitar USD 312 miliar. Pada penilaian itu, Ant akan memecahkan rekor yang dibuat oleh perusahaan minyak utama Saudi Arabian Oil Co (Saudi Aramco) yang membuka pencatatan USD  29,4 miliar Desember lalu.

Baca juga: Inilah Harga Planet Bumi Jika Anda Tertarik Untuk Membelinya

Yang cukup menarik, IPO Ant bernilai lebih dari produk domestik bruto beberapa negara, termasuk Mesir, Chili, dan Finlandia. Terlebih lagi, valuasinya membuatnya tiga kali lebih besar dari perusahaan teknologi besar IBM Corp. dan empat kali lebih besar dari Goldman Sachs Group Inc, seperti yang ditunjukkan dalam laporan Bloomberg.

Perhatikan bahwa debut pasar Ant ditandai dengan kekhawatiran seputar pengawasan peraturan di AS untuk "bisnis kredit konsumen yang menguntungkan," menyoroti laporan oleh Reuters. Namun, hal ini tidak menghalangi investor global untuk terjun ke pasar saham.

Ini juga karena anak perusahaan Ant yang mengoperasikan platform pembayaran seluler terbesar di China, sekaligus mendistribusikan produk manajemen kekayaan dan asuransi. Investor melihat pertumbuhan keseluruhan yang konstan untuk konglomerat dan karenanya tidak akan mudah terhalang untuk berinvestasi di saham yang akan datang.

Saham Ant diharapkan tersedia untuk diperdagangkan di Hong Kong dan Shanghai mulai 5 November.


Informasi Anda Genggam


Loading...