Silaturahim dan Panen Jagung Bersama Para Tokoh Masyarakat, Ini Harapan Danrem Wira Bima

Satria Utama
Senin, 02 November 2020 | 20:24 WIB
Suasana panen jagung di RA Kopi Aren R24/saut Suasana panen jagung di RA Kopi Aren

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Komandan Korem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE.,M.Han, memenuhi undangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) T. Rusli Ahmad untuk melakukan silaturahim sekaligus panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Senin (2/11/20).

Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE.,M.Han yang tiba di RA Kopi Aren pukul 16.30 WIB sempat berbincang-bincang dengan dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir sambil menyantap jagung rebus dan minuman Khas RA Kopi Aren. 

Baca juga: Belum Nihil, Belasan Hotspot Membara di Provinsi Riau

Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan seperti jahe merah dan juga di antaranya kerja sama dengan sebuah perusahaan di Riau dalam mengelola lahan untuk dijadikan lahan pertanian dan tambak udang di daerah Dumai dan Rohil.

Usai berdialog dan ramah tamah Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE.,M.Han, kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren.

Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE., M.Han, memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Jaga Kampung dan Ketahanan pangan.

"Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan akan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih mengancam hingga hari ini," ujar Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE.,M.Han saat diwawancarai dilokasi agrowisata RA Kopi Aren. 

Baca juga: Gandeng STIFAR dan IAI, DPW PPP Riau dan GPK Riau Gelar Vaksinasi Massal

Danrem juga mengatakan, pihaknya sejak Covid-19 merebak, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk aktif melaksanakan program ketahanan pangan sekaligus program jaga kampung. Pihak TNI juga bekerjasama dengan sejumlah kelompok masyarakat memanfaatkan lahan-lahat tidur untuk ditanami tanaman pangan sehingga lebih produktif.

Ketua SantanNU Rusli Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Brigjen TNI M.Syeh Ismed, SE.,M.Han serta tamu yang ikut hadir. Kita harus bersama-sama masyarakat melaksanakan program jaga kampung yang sangat bermanfaat di masa pandemi ini.

Tampak hadir, Pjs Bupati Siak Dr. Indra Agus Lukman, AP. M.SI, ketua MPW Pemuda Pancasila, Anto Rahman, Dandim 0301 Pekanbaru, Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru Prof H Ilyas Husti MA.Prof H Ilyas Husti MA, Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, dan sejumlah tamu lainnya.

Para tamu juga sempat meninjau kawasan taman pancing yang hari Minggu kemarin sudah dibuka secara resmi untuk masyarakat. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...