Dulu Islam, 3 Penyanyi Dangdut ini Pindah Keyakinan ke Kristen

Riko
Rabu, 04 November 2020 | 10:47 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM - Berita perihal seseorang yang pindah keyakinan memang begitu menyita perhatian. Baru-baru DJ Katty Butterfly masuk Islam yang dibimbing oleh Gus Miftah. 

Melansir dari JagoDangdut.com berikut  3 penyanyi dangdut yang diberitakan pindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Kabar dari mereka juga sempat bikin geger publik.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Nginap di Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Dimanakah Itu ?

1. Dory Harsa.

Dory Harsa adalah penyanyi dangdut yang baru-baru ini bikin geger. Ia diberitakan sudah pindah keyakinan.

Secara mengejutkan, sebuah undangan pemberkatan bertuliskan Nella Kharisma-Dory Harsa tersebar luas di media sosial. Tertera dalam undangan, acara itu berlangsung, 15 Agustus 2020 di Gereja Kristen Jawi Wetan Purwoasri, Kediri.

Klarifikasi dari keduanya baru disampaikan pada, 9 September 2020 dalam sebuah acara aplikasi belanja yang mana Nella selaku brand ambassador. Hanya menegaskan tanggal pernikahan, 15 Agustus 2020 mereka tidak singgung terkait agama. Karena itu, netizen perdebatkan agama Dory Harsa.

Setelah terkuak bahwa Nella memeluk agama Kristen, prosesi nikah mereka bikin penasaran karena Dory yang menganut agama Islam. Banyak orang mengira Dory tinggalkan agamanya demi Nella.

Beberapa waktu lalu, isu Dory pindah keyakinan seolah dibenarkan dengan kemunculan Dory-Nella beserta seorang pendeta di dalam gereja. Foto mereka dibagikan oleh akun Instagram, @kresten.selubung.

2. Mutia Ayu.

Rasa penasaran publik terhadap agama Mutia Ayu tak dipungkiri memunculkan perdebatan. Ada yang meyakini Mutia tetap memeluk agamanya, yaitu Islam. Ada pula pendapat yang menyebutkan Mutia sudah ikut agama mendiang Glenn Fredly, Kristen.

Rabu, 19 Agustus 2020 lalu Mutia Ayu rilis single baru berjudul 'Itu Saja'. Ternyata, lantunan suara indah Mutia dengan Glenn tersebut merupakan hadiah 1 tahun pernikahan dari Mutia untuk mendiang Glenn Fredly.

Selain lirik lagu, konsep video klip juga dibuat penuh haru. Lantaran, menampilkan momen kebersamaan Mutia dan Glenn, termasuk saat pernikahan keduanya. Dalam video lagu duet Mutia dengan Glenn itu, pertanyaan terkait agama Mutia pun terjawab.

Video pemberkatan nikah yang berlangsung, 19 Agustus 2019 menguak bahwa Glenn-Mutia mengucap janji nikah dalam agama Kristen.

"Saya Glenn Fredly Deviano Latuihamallo menerima engkau Mutia Ayu Wandini menjadi istriku. Maut pasti menjelang namun cinta kasih kita dalam kasih Kristus Yesus terikat hari ini di bumi dan di surga selamanya," ucap Glenn.

"Dalam keadaan baik atau buruk. Dalam keadaan kaya atau miskin. Dalam keadaan sehat ataupun sakit Tuhan akan menuntun dan memampukan aku untuk selalu ada dan berjalan bersamamu," sambung Mutia.

Baca juga: Ada Apa dengan Hari Kebangkitan Nasional?

3. Ovi Sovianti.

Mantan personel grup vokal dangdut, Duo Serigala ini menganut agama Islam sejak kecil. Kemudian, Ia mengambil keputusan untuk memeluk agama Kristen pada, November 2018 silam.

Ketika itu, Ia dan suami langsung ramai jadi perbincangan serta diserang berbagai hujatan. Pasalnya, awal menikah dengan Franky Ilham Roring, suami sempat mualaf ikut agama Ovi. Pernikahan yang dilaksanakan pada, 7 Oktober 2018 pun secara Islam.

Selang 1 bulan, Ovi memutuskan untuk jadi Nasrani dan mengajak suaminya kembali ke agama terdahulu. Diceritakan oleh Ovi Sovianti, semua berawal dari mimpi bukan paksaan suami. Ketika itu, Ia tengah mengalami kegelisahan di dalam diri.

Saat Sholat, Ovi minta penyertaan sang pencipta. Terlelap tidur, Ovi Sovianti justru bertemu dengan Tuhan Yesus, Tuhan dalam agama Kristen.


Informasi Anda Genggam


Loading...