Parisman: Tarif Tol Pekanbaru-Dumai Lebih Murah Daripada Jawa

Riko
Kamis, 05 November 2020 | 19:21 WIB
Parisman Ihwan R24/riko Parisman Ihwan

RIAU24.COM -  Mulai tanggal 10 November 2020 tarif tol Pekanbaru-Dumai akan diberlakukan. Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan mengatakan tarif tol yang diberlakukan itu lebih murah dari provinsi Jawa. 

"Berdasarkan diskusi kita dengan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) tarif tol kita lebih murah dari provinsi Jawa. Kalau kita 900 / km sementara di jawa diatas 1000 /km," kata Parisman di DPRD Riau. Kamis 5 November 2020.

Disinggung soal fasilitas tol, diakuinya sejak diresmikan memang masih dilakukan penyempurnaan karna menurutnya yang namanya pekerjaan pasti ada tahapan-tahapanya. Pertama tol itu sudah berfungsi secara fungsional, dan kedua penyedia tol akan menyiapkan fasilitas umum lainya. Seperti rest area yang akan dibangun tempat untuk UKM-UKM setempat yang dilewati jalan Tol tersebut. 

"Jadi mana yang kurang akan ditambah begitu juga rambu-rambunya, " jelasnya. 

Kemudian sebagai dewan dapil Pekanbaru, politisi Golkar ini juga meminta walikota Pekanbaru segera menyiapkan fasilitas yang ada bagi para pendatang seperti hotel dan lain-lain. Sebab jika dilihat sebagai daerah penyangga tol ini, Pekanbaru masih banyak kekurangan seperti setiap musim hujan terjadi banjir. 

"Maka dari itu saya berharap pemerintah kota segera memperbaikinya semuanya agar kota Pekanbaru bisa menjadi kota yang nyaman bagi warga pendantang," tutupnya. 

Baca juga: Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

 


Informasi Anda Genggam


Loading...