Donald Trump Jadi Sasaran Bahan Ejekan Netizen China, Seperti Klaim Pot Dalam Permainan Mahjong

Siswandi
Jumat, 06 November 2020 | 11:35 WIB
Donald Trump R24/wan Donald Trump

RIAU24.COM -  Kisruh yang kini terjadi dan melanda Pemilihan Presiden (Pilpres)  di Amerika Serikat, terus menjadi sorotan dunia. Salah satunya datang dari para netizen China.  Mereka beramai-ramai mengejek hal itu di media sosial.  

Ternyata, yang paling banyak jadi disindir para netizen China adalah sosok Presiden Donald Trump.  

Dilansir sindonews yang merangkum reuters, Jumat 6 November 2020, salah satu media sosial yang digunakan netizen China adakah Weibo.  

Baca juga: Miris! Tentara Ukraina Rilis Foto Kondisi Fisik Sebelum dan Sesudah Ditawan Rusia

Salah satu bahan ejekan itu ada kah terkait tudingan kecurangan dan klaim kemenangan yang dilontarkan Trump.  Pasalnya,  hal itu dilontarkan Trump tanpa disertai bukti.  

"Apakah dia menang atau kalah, misi terakhirnya adalah menghancurkan penampilan demokrasi Amerika,” sindir netizen warga China pengguna Weibo.

“Biarkan Trump terpilih kembali dan membawa AS jatuh," tulis pengguna Weibo lainnya. 

Ada juga netizen China yang menyamakan deklarasi kemenangan Trump yang terlalu dini dengan mengklaim pot dalam permainan mahjong sebelum ronde selesai.

Baca juga: Jung Ho-yeon 'Squid Game' Berhasil Masuk ke Daftar 100 Pemimpin Generasi Berikutnya Versi Majalah Time

Seperti diketahui,  pada masa pimpinan Trump,  hubungan antara China dan Amerika Serikat berada pada titik terburuk dalam beberapa dekade. 

Kondisi itu muncul karena berbagai perselisihan mulai dari persaingan teknologi dan perdagangan, krisis Hong Kong hingga pandemi virus Corona. Pemerintah Trump juga telah mengeluarkan rentetan sanksi terhadap Beijing

Sementara itu,  media pemerintah China sering kali memerhatikan berita negatif di Amerika Serikat. Bahkan menjelang pemungutan suara pada hari Selasa lalu,  media pemerintah China menunjukkan gambar toko-toko yang ditutup untuk mengantisipasi kekerasan terkait Pilpres di negeri Paman Sam tersebut.  ***


Informasi Anda Genggam


Loading...