Pjs Bupati Kuansing Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan, PUPR Optimis Selesai Tepat Waktu

Replizar
Jumat, 06 November 2020 | 18:23 WIB
Pjs Bupati Kuansing Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan, PUPR Optimis Selesai Tepat Waktu (foto/zar) R24/zar Pjs Bupati Kuansing Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan, PUPR Optimis Selesai Tepat Waktu (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Pjs. Bupati Kuantan Singingi, Roni Rakhmat bersama Kadis PUPR Ade Fahrel, didampingi Kabid Bina Marga Jafrison, Kabid Cipta Karya Alfion Hendra dan Kabag Pembangunan Burhanuddin melakukan kunjungan ke Proyek Pembangunan Gedung Pustaka Daerah di Teluk Kuantan, Pembangunan Jembatan Gunung Toar di Kecamatan Gunung Toar dan Peningkatan Jalan Koto Kombu- Saik (Sepanjang 4 Km).

Baca juga: Pemangku Adat Kuansing akan Dapat Insentif, Berikut Penjelasan Plt Bupati



Pekerjaan ketiga proyek yang sedang dilaksanakan tersebut berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, melalui APBD murni Kuansing Tahun 2020. Oleh karena itu, untuk mengetahui proses pengerjaannya, maka dilakukan peninjauan secara langsung oleh Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat.

Dari kunjungan yang dilakukan Pjs. Bupati Kuansing antara lain yaitu: 

1. Pembangunan Gedung Pustaka Daerah di Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, 

2. Pembangunan Jembatan Gunung Toar di Kecamatan Gunung Toar, 

3. Pembangunan Jalan Koto Kombu - Saik di Kecamatan Kuantan Mudik.

Baca juga: Resmikan Kantor Desa, Ini Harapan Plt Bupati Suhardiman Amby



Sebagaimana diketahui, ketiga proyek pembangunan ini sedang dilaksanakan, dimana untuk Pembangunan Gedung Pustaka Tahap II ini dilaksanakan oleh PT Deskindo Riau Mandiri, dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 10,5 Milyar atau Nilai kontrak sebesar Rp 9,4 Milyar.

Begitu juga untuk Jembatan Gunung Toar dilaksanakan oleh PT Kalber Reksa Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp 21,9 Milyar. Dan untuk Peningkatan Jalan Koto Kombu - Saik dengan panjang sekitar 4 Km, dilaksanakan oleh PT Kerjasama dengan nilai kontrak sebesar Rp 9,5 Milyar.

Dalam peninjauan tersebut,  Bupati Roni minta kepada instansi terkait, Agar pekerjaan pembangunan tersebut, untuk segera  di gesakan pekerjaan dan  tepat waktu, serta sesuai dengan ketentuan kontrak.

Pembangunan Gedung Pustaka Daerah Tahap II ini, harus selesai tepat waktu. Dan begitu juga dengan pekerjaan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan Gunung Toar ini," Sebut Pjs. Bupati Kuansing Roni Rakhmat.

Sementara Kadis PUPR Ade Fahrel, ST Melalui Kabid Cipta Karya Alfion Hendra, ST menyebutkan bahwa pada saat ini pekerjaan yang sedang dilaksanakan untuk Gedung Pustaka Daerah saat ini sudah mencapai lebih dari  60 %," ujarnya. 

"Insyaallah, pekerjaan pembangunan yang dilakukan ini dapat selesai tepat waktu," tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...