Begini Cara Para Petani Memanen Saffron, Bunga Termahal Di Dunia Dari Lembah Kashmir

Devi
Senin, 09 November 2020 | 15:02 WIB
Begini Cara Para Petani Memanen Saffron, Bunga Termahal Di Dunia Dari Lembah Kashmir R24/dev Begini Cara Para Petani Memanen Saffron, Bunga Termahal Di Dunia Dari Lembah Kashmir
<p>RIAU24.COM -  India adalah produsen, konsumen, dan pengekspor rempah-rempah terbesar di dunia. Negara ini menghasilkan sekitar 75 dari 109 varietas yang terdaftar oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) dan menyumbang setengah dari perdagangan rempah-rempah global. Salah satunya adalah rempah saffron termahal di dunia. Di India, Jammu dan Kashmir adalah penghasil saffron terbesar, dan India adalah penghasil saffron terbesar kedua di Dunia. Berikut cara para petani memanen rempah-rempah termahal di dunia di lembah Kashmir.

Bunga saffron bermekaran di sebuah ladang di Pampore, selatan Srinagar, Seorang petani mengumpulkan bunga saffron dari ladang mereka di Pampore.

Baca juga: Resep Takjil: Bubur Kacang Hijau

Para petani Kashmir memisahkan stigma dari saffron crocus, selama panen saffron di Pampore. Bunga saffron dipetik oleh petani dari ladangnya.

Memanen safron membutuhkan banyak tenaga fisik untuk mendapatkan bunga dari ladang hingga pengemasan akhir.

Seorang petani Kashmir menunjukkan kelopak safron setelah dipetik dari bunga di sebuah pertanian di Pampore.

Proses pemanenan ditambah rasa, bau, dan warnanya yang berbeda menjadikannya bumbu termahal di dunia. Saffron digunakan di dapur di seluruh dunia, sebagai bahan kain dan pewarna kulit. Sekarang banyak digunakan untuk tujuan pengobatan.

Baca juga: Menu Buka Puasa Gulai Tambusu Khas Minang, Bikin Tambah Selera Makan

Wilayah persatuan India di Jammu dan Kashmir adalah penghasil Saffron terbesar di India dan India adalah penghasil Saffron tertinggi ke-2 di dunia. Iran adalah produsen saffron terkemuka di dunia.

Bumbu ini juga kaya akan antioksidan, yang mungkin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Informasi Anda Genggam


Loading...