Salah Hasil Tes Covid-19, Poin Lazio Terancam Dikurangi

Riki Ariyanto
Sabtu, 14 November 2020 | 04:45 WIB
Salah Hasil Tes Covid-19, Poin Lazio Terancam Dikurangi (foto/int) R24/riki Salah Hasil Tes Covid-19, Poin Lazio Terancam Dikurangi (foto/int)

RIAU24.COM - Investigasi dilangsungkan setelah muncul perbedaan tes hasil Covid-19 pada para pemain Lazio. Jika terbukti adanya pemalsuan dokumen, Lazio terancam bakal kehilangan sejumlah poinnya.

Dilansir dari Detiksport, ada dugaan kesalahan hasil tes Covid-19 para pemain Lazio. Sejumlah media yang dirangkum Football Italia, masalah terabut awalnya dari hasil tes Covid-19 yang berbeda, dikeluarkan dari dua laboratorium.

Baca juga: Potret Madam Pang, Manajer Cantik Indonesia Timnas Thailand Janjikan Bonus Dua Kali Lipat di Piala AFF 2020



Para pemain Lazio dilakukan tes usap. Lab Futura Diagnostica di Avellino mengeluarkan hasil semua pemain Lazio negatif Covid-19. Tetapi kebalikannya hasil pemeriksaan di SynLab (rujukan UEFA) and Campus Biomedico beberapa pemain Lazio positif tertular virus corona.

Campus Biomedico dan SynLab yang berada di Roma mengeluarkan hasil bahwa Thomas Strakosha, Ciro Immobile, dan Lucas Leiva positif terjangkit virus corona. Akhirnya ketiganya absen saat laga Lazio vs Juventus yang berakhir imbang pada Minggu (8/11/2020) lalu.

Baca juga: Bukannya Bahagia, Pelatih Malah Sedih Egy Maulana Vikri Mengganas Usai Cetak 2 Gol, Kenapa?



Federasi Sepakbola Italia (FIGC) tidak tinggal diam dan langsung investigasi. Polisi turut menyelidiki lab di Avelino yang mengeluarkan hasil tes negatif pemain Lazio.

Pengacara pihak Lazio, Gian Michele Gentile, telah mengklarifikasi kepada FIGC. Kepala medis Lazio Ivo Pulcini dilaporkan telah diminta keterangan oleh FIGC tentang masalah ini. Bahkan pemain Lazio tak menutup kemungkinan bakal dimintai keterangan nantinya.

Artinya Lazio belum bisa dipastikan apakah ada dugaan pemalsuan dokumen atau tidak. Dimana Lazio secara lalai menyebarkan Covid-19, dan penipuan terkait hasil tes. Kalau tidak terbukti demikian, maka Lazio lolos dari hukuman.

Tetapi kalau skuad besutan Simone Inzaghi bersalah, maka mereka terancam kehilangan poin yang susah payah dikumpulkan. Dari 7 pertandingan, Lazio kumpulkan 11 poin dan berada di peringkat ke 9 di Seri A Italia.


Informasi Anda Genggam


Loading...