Mengejutkan, Virus Corona Terbongkar Menyusup ke Wuhan, Begini Caranya

Siswandi
Sabtu, 14 November 2020 | 13:28 WIB
Ilustrasi R24/wan Ilustrasi

RIAU24.COM -  Temuan mengejutakan diungkapkan Komisi Kesehatan Kota Wuhan di China. Hal itu setelah komisi tersebut menemukan virus Corona pada kemasan daging impor yang datang dari Brasil. Temuan ini terungkap dari hasil pengujian COVID-19 pada makanan-makanan beku pada pekan ini.


Sebagaimana diketahui, Wuhan sempat menjadi sorotan setelah daerah itu menjadi yang pertama sekali menjadi tempat menjangkitnya virus Corona Covid-19, sebelum menyebar ke seluruh penjuru dunia.  

Baca juga: Kuba Akhirnya Memiliki Pemimpin Baru, Dan Itu Bukan Castro

Otoritas di Wuhan memang tengah menggalakkan gerakan nasional peningkatan pengujian produk-produk asing yang masuk ke wilayahnya, mengantisipasi penyebaran virus.

Dilansir viva, Sabtu 14 November 2020, Komisi Kesehatan Kota Wuhan melalui situsnya menyebutkan bahwa tiga sampel dari kemasan luar makanan beku, yaitu daging sapi asal Brasil, terbukti positif virus corona.

Produk tersebut diimpor melalui pelabuhan Qingdao pada 7 Agustus dan tiba di Kota Wuhan pada 17 Agustus. Hingga saat ini, daging impor tersebut masih tertahan di tempat penyimpanan daging.

Kode registrasi eksportir pengiriman daging tertulis 2015, kata komisi tersebut, yang merujuk pada perusahaan milik Marfrig Global Foods S.A di V¡rzea Grande, Negara Bagian Mato Grosso.

Baca juga: PM Imran Khan Ajak Negara Muslim Desak Pemerintah Barat Kriminalisasikan Penghina Nabi Muhammad

Terkait hal itu, pihak perusahaan Marfrig menolak berkomentar. Sikap yang sama juga ditunjukkan Pemerintah Brasil. 

Untuk diketahui, pabrik Marfrig di V¡rzea Grande sebelumnya ditangguhkan oleh China, juga karena masalah Covid-19. Larangan itu berlaku sejak 22 September dan dicabut pada 23 Oktober 2020 lalu. 

China merupakan konsumen daging utama di dunia, sedangkan Brazil dan Argentina menjadi pemasok terbesar bagi negara itu. *** 


Informasi Anda Genggam


Loading...