Dinas PUPR Pekanbaru Ungkap Jalan Rusak Didominasi Wilayah Tampan

Ryan Edi Saputra
Senin, 16 November 2020 | 12:08 WIB
Ilustrasi R24/put Ilustrasi

RIAU24.COM - PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus memperbaiki jalan rusak dan berlubang. Jalanan yang rusak dan berlubang yang paling banyak terdapat di Kecamatan Tampan.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (16/11/2020), mengatakan, pihaknya sudah memperbaiki jalan hampir 90 persen dari target yang telah ditetapkan yaitu 30.000 meter kubik material. Perbaikan jalan dilakukan setiap hari. 

Baca juga: RAPP-APR Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2021



Perbaikan lubang jalan sudah banyak diperbaiki oleh PT Hutama Karya (pembangunan IPAL di Kecamatan Sukajadi) dan PT Jayagas (pembangunan jaringan gas)," ungkapnya.
 

Jalan yang paling banyak rusak terdapat di Kecamayan Tampan. Kemudian, ada juga di Payung Sekaki sekitar 18 persen. Lalu, Tenayan Raya 14 persen. Sisanya 1 persen di pusat kota. 

Baca juga: Binda Riau Gandeng PSMTI, Adakan Vaksin Booster Di Mal Pekanbaru

"Perbaikan jalan rusak itu berasal dari dana operasional dan pemeliharaan (OP). Jadi, dana OP itu ada tiga kategori. Pertama, tambal sulam. Kedua, pembukaan jalan baru. Ketiga, pembersihan parit," papar Indra Pomi.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...