Viral Pasukan Khusus TNI Berada di Jalan Petamburan Markas FPI, Ini Kata Pangdam Jaya

Riki Ariyanto
Kamis, 19 November 2020 | 22:12 WIB
Viral Pasukan Khusus TNI Berada di Jalan Petamburan Markas FPI, Ini Kata Pangdam Jaya (foto/int) R24/riki Viral Pasukan Khusus TNI Berada di Jalan Petamburan Markas FPI, Ini Kata Pangdam Jaya (foto/int)

RIAU24.COM -  Viral sejumlah anggota TNI berseragam lengkap berada Markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (19 November 2020). Sekelompok prajurit juga mengerahkan mobil khusus bertuliskan pasukan khusus dan ada yang mengawal mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Begini Sedihnya Amanda Manopo Setelah Ditinggal Ibu Selamanya



Dilansir dari Okezone, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebut kalau anggota TNI tersebut berasal dari Angkatan Laut (AL). ”Kalau lihat dari pangkatnya dari Angkatan Laut,” sebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung ke SINDOnews, Kamis (19/11/2020).

Lalu Pangdam Jaya menegaskan tak pernah ada rencana menempatkan anggota TNI di daerah Petamburan lokasi tempat berlangsungnya kerumunan massa Habib Rizieq Shihab (HRS). “Tidak ada,” sebut Mayjen Dudung singkat.

Baca juga: Halangi Akses Rumah Tahfidz, Tembok Buatan Anggota DPRD Akhirnya Dirobohkan Satpol PP, Netizen: Tandai Orangnya



Dari video yang viral dan diterima redaksi, tampak sejumlah mobil dinas TNI dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Tidak lama sekitar dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan.

Sampai berita ini diturunkan belum tahu tujuan adanya sejumlah personil TNI dengan mobil dinas berada di depan Markas FPI itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...