Plt Kasatpol-PP Pekanbaru Ancam Segel Penginapan Jadi Tempat Esek-esek

Ryan Edi Saputra
Sabtu, 21 November 2020 | 20:13 WIB
Plt Kasatpol-PP Pekanbaru, Burhan Gurning R24/put Plt Kasatpol-PP Pekanbaru, Burhan Gurning

RIAU24.COM - PEKANBARU - Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Buhan Gurning menegaskan pihaknya komit dalam memberantas praktik prostitusi di Pekanbaru. Ini dibuktikan dengan rutinnya petugas menggelar razia kesejumlah penginapan.

Burhan Gurning menyampaikan, jika berulang ditemukannya pasangan tak resmi di penginapan yang sama, pihaknya akan langsung melakukan penyegelan.

Baca juga: Dana Hibah Pariwisata Bakal Disalurkan ke 261 Pelaku Usaha Pekan Depan, Segini Besarannya

"Sudah kita lakukan proses razia dibeberapa wisma, kita komit dengan itu (berantas maksiat). Ketemu sekali, sudah kita ingatkan, kedua kali kita turun juga masih (ditemukan pasangan tak resmi). Dan kalau ketiga kali, saya minta DPM-PTSP langsung close (menutup) saja (penginapan bersangkutan)," ujar Burhan belum lama ini.

Lebih jauh dikatakan Burhan Gurning, pihaknya sudah menyampaikan kepada pengelola penginapan agar memanfaatkan gedung sesuai ketentuan yang ditetapkan.

"Kemaren sudah saya sampaikan, tolong manfaatkanlah gedung itu sesuai dengan IMB-nya. Untuk apa itu digunakan. Sangat kita sayangkan beberapa wisma kemaren itu membuka hal-hal yang seperti itu. Sangat-sangat kita sayangkan. Bahkan ada yang tua berapa orang yang kita razia kemaren itu," ujarnya.

Baca juga: Serentak di Sekolah Negeri dan Swasta, Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Semester Genap

"Untuk menuju kota madani itu, ini harus berangsur kita bersihkan. Dan kita harus siap, masyarakat kita harus siap. Kita minta dukungan seluruh stakholder, bagaimana kota ini kedepannnya. Praktek-praktek prostitusi seperti itu harus kita hindari. Itu akan menghancurkan masa depan anak-anak remaja kita," jelasnya.

Ketika kembali ditegaskan apakah pihaknya akan melakukan penyegelan terhadap penginapan yang tetap nekat melanggar aturan, dijawab Burhan Gurjing.

"Tidak tertutup kemungkinan (dilakukan penyegelan). Kita akan lakukan itu. Kalau ketiga kalinya (di razia masih kedapatan)," tutupnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...