Bukan Najwa Shihab Saja, Bahkan Karni Ilyas Gagal Undang Menkes Terawan

Riki Ariyanto
Sabtu, 21 November 2020 | 23:07 WIB
Bukan Najwa Shihab Saja, Bahkan Karni Ilyas Gagal Undang Menkes Terawan (foto/int) R24/riki Bukan Najwa Shihab Saja, Bahkan Karni Ilyas Gagal Undang Menkes Terawan (foto/int)

RIAU24.COM -  Beberapa waktu lalu, Najwa Shihab viral dengan monolog berbicara dengan kursi kosong. Yang membuatnya viral sebab kursi kosong itu diperuntukkan bagi Menteri Kesehatan, Terawan yang tidak pernah mau hadir meski berulang kali diundang.

Baca juga: KLHK Raih Penilaian Badan Publik Informatif



Ternyata bukan Najwa Shihab seorang. Pembawa acara ILC, Karni Ilyas juga tidak pernah berhasil undang orang nomor satu di Kementerian Kesehatan itu. "Tidak pernah mau hadir. Memang tidak mau hadir itu haknya. Tetapi masyarakat harusnya tahu semua (Covid-19), karena itu informasi publik," kata Karni Ilyas kepada Deddy Corbuzier.

Pada Podcast Deddy Corbuzier itu, Karni Ilyas sampaikan Menkes Terawan harusnya hadir menjelaskan tentang perkembangan Covid-19. "Kalau meningkat itu kenapa, kalau malah turun itu kenapa. Orang yang paling pas memberikan informasi. Menteri lain apa urusannya," kata Karni Ilyas.

Baca juga: Dua Artis ST dan MA yang Terlibat Prostitusi Artis Hanya Ditetapkan Sebagai Saksi



"Kan ada dua kemungkinan bang, tidak mau ngomong atau tidak boleh ngomong?" sebut Deddy Corbuzier.

"Ya itu kita enggak tahu. Tapi kan harusnya pejabat publik, memberikan informasi publik. Karena publik berhak tahu," sebutnya.

Dialog ini bisa ditonton di Podcast Deddy Corbuzier dengan judul "Ngudut Bareng Karni Ilyas (Indonesia Kok Gini)". Video itu sudah ditonton lebih 3 juta viewers, sebaiknya lihat sampai tuntas agar tidak salah paham.



Informasi Anda Genggam



Loading...