Delapan Orang Terluka Saat Aksi Penembakan di Mall Amerika Serikat, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI

Riki Ariyanto
Sabtu, 21 November 2020 | 23:56 WIB
Delapan Orang Terluka Saat Aksi Penembakan di Mall Amerika Serikat, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI (foto/int) R24/riki Delapan Orang Terluka Saat Aksi Penembakan di Mall Amerika Serikat, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI (foto/int)

RIAU24.COM -  Aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, Amerika Serikat, pada Jumat waktu setempat mengejutkan dunia. Ada delapam orang terluka oleh tembakan yang pelakunya berhasil melarikan diri.

Baca juga: Tragis, Siswa Ini Menderita Cedera Parah Saat Mencoba Menemukan Koneksi Internet di Jembatan Demi Mengikuti Kelas Online



Dilansir dari Okezone, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pastikan tidak terdapat warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban atas aksi penembakan.

"Tidak terdapat WNI yang menjadi korban pada penembakan di Maryland Mall, Wisconsin AS," sebut Kemlu dalam pers rilis yang diterima, Sabtu (21 November 2020).

Baca juga: Kisah Pria Tunawisma Dilindungi Anjing Liar Jadi Viral di Malaysia



Sebagai informasi, delapan orang terluka selama aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, Jumat waktu setempat. "Tujuh orang dewasa dan satu remaja dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka," sebut Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan ABC News, Sabtu (21/11/2020).

Pihak Kepolisian mengatakan aksi penembakan dimulai sebelum jam 3 sore waktu setempat. Saat itu, petugas kepolisian mendapatkan panggilan adanya penembakan di mal.

Petugas menyatakan para saksi melaporkan terjadi sekitar selusin tembakan. Namun pelaku diketahui berhasil melarikan diri saat personel kepolisian darurat sampai ke TKP.



Informasi Anda Genggam



Loading...