Pemilik Motor Ratusan Juta Rupiah Maafkan Pengemudi Ayla yang Menabraknya, Netizen Ucapkan Ini

Riki Ariyanto
Minggu, 22 November 2020 | 01:52 WIB
Pemilik Motor Ratusan Juta Rupiah Maafkan Pengemudi Ayla yang Menabraknya, Netizen Ucapkan Ini (foto/int) R24/riki Pemilik Motor Ratusan Juta Rupiah Maafkan Pengemudi Ayla yang Menabraknya, Netizen Ucapkan Ini (foto/int)

RIAU24.COM -  Kasus LCGC dengan CBR1000RR SP yang harganya ratusan juta rupiah sudah berakhir. Sebab Dimas Prasetyahani yang ditabrak oleh pengemudi mobil Ayla memilih memaafkan pelaku.

Baca juga: KLHK Raih Penilaian Badan Publik Informatif



Hal itu disampaikan secara resmi di akun instagram @dimas_prasetyahani. "Setelah berunding dengan keluarga saya, keluarga saya melihat keadaan keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung, kondisi istri penabrak yang memiliki bayi 2 tahun dan sedang hamil tua 6 bulan. Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau dibawah UMR. Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan hidup saya," sebutnya.

Baca juga: Dua Artis ST dan MA yang Terlibat Prostitusi Artis Hanya Ditetapkan Sebagai Saksi



"Allah SWT sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang insyaallah bisa pulih beberapa bulan kedepan. Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas polresta banyumas untuk menyelesaikan masalah ini. Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja. Insyaallah motor bisa diberesi dan rejeki masih bisa dicari namun apabila harus menyengsarakan satu keluarga dengan menahan tulang punggung keluarga dan menyengsarakan keluarga besarnya sepertinya bukan pilihan yang bijak. Jadi dengan ini kami menyampaikan bahwa case Icgc vc cbr1000rrsp ditutup," ujarnya.

Dirinya berharap kejadian yang dialaminya bisa menjadi pembelajaran siapa saja saat di jalan raya. "Semoga kejadian yang kami alami bisa menjadi pembelajaran untuk teman-teman semua dalam berkendara dan menyikapi permasalahaan dijalan raya," pesannya.

Langsung saja netizen atau warganet berikan ragan komentar, dan banyak yang salut dengan kebesaran hati Dimas dan keluarga. @rizprat: "Memang betul orang bijak bukan dinilai dari omongan nya saja, tapi tindakan nya , semoga sehat selalu dan makin lancar rezekinya mas dimas."

@iskandar 011: "Mantab bang, semoga berkah bang."

@agoez bandz4: "Alhamdulillah bro @dimas prasetyahani sangat bijaksana dalam mengambil keputusan."


@ndre andrea: "Mantap, semoga dengan hasil ini, rezeki kedua belah pihak semakin berlimpah, dan bisa dijadikan pembelajaran untuk pengendara lain untuk dapat menahan sabar, karna emang bener hidup dijalan itu emang."



Informasi Anda Genggam



Loading...