Heboh Nikita Mirzani Pilih Neraka Ketimbang Surga, Buya Yahya: Dia Sudah Kecelakaan Keras

Riko
Rabu, 25 November 2020 | 18:06 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM - Nikita Mirzani mengejutkan publik setelah video pernyataannya yang mengatakan kalau dia tidak masalah jika nanti harus masuk neraka, viral di media sosial. Dalam video itu juga, ibu tiga orang anak ini bahkan mengaku tidak terobsesi untuk masuk surga.

Baca juga: Tak Sabar Ingin Punya Anak Kedua, Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Sempat Ajak Jalani Program Bayi Tabung

"Heran deh gue. Lagian kan gue udah bilang gua gak bisa gila-gila masuk surga say. Gue mah di neraka juga udah gak apa-apa, happy. Ketemu teman-teman gue banyak, siapa tahu nanti gue bisa bikin acara di situ. Ketemu Michael Jackson," ucap Nikita Mirzani dikutip dari akun gosip @slidegossip_channel.

Hal ini rupanya menggelitik salah satu jemaah yang hadir di pengajian Buya Yahya. Tanpa menyebutkan nama Nikita Mirzani, dia menanyakan pada Pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah itu soal orang yang menganggap enteng hari akhir.

"Buya saya mau bertanya, ada orang yang mengucapkan kata-kata seperti ini 'saya sih udah enggak terobsesi masuk surga, di neraka juga enggak papa, di sana juga saya punya banyak teman'. Apakah pernyataan ini membuat ia keluar dari iman Buya?," tanya seorang jemaah yang dikuti IntipSeleb dari akun YouTube Al-Bahjah TV pada Rabu, 25 November 2020. 

Buya Yahya pun menyebut hal itu merupakan sebuah bencana besar jika yang mengucapkannya adalah orang Islam. Hendaknya, umat Muslim lain merasa sedih dan tidak terima dengan pernyataan orang tersebut.

"Kalau ada seorang hamba yang berkata semacam itu, maka dia telah kecelakaan besar. Kita harus sedih, dia mendapatkan musibah. Bukan saja tabrakan mobilnya retak kepalanya, tapi imannya yang hilang. Kita doakan semoga dapat hidayah dan sadar kalau ada orang semacam itu," jawab Buya Yahya.

Lebih lanjut, Buya Yahya juga membeberkan hukum orang yang merendahkan surga dan neraka dengan menyebut riwayat Imam Bukhari Muslim yang mengatakan semua orang akan Allah SWT mudahkan sesuai tujuannya. 

Menurut Buya Yahya, ahli surga akan dimudahkan oleh Allah SWT menuju jalannya ke surga. Begitupun, dengan ahli neraka yang akan dimudahkan untuk melalui jalannya ke neraka. Dia pun menyebut hal itu sebagai nasihat untuk semua orang dan mengajak jemaahnya untuk sadar diri.

"Tidak usah kita menilai orang, tidak perlu juga kita mengatakan kalau dia itu rendah telah menitikan neraka. Itu nasihat untuk kita semua. Artinya begini, yuk kita sadar semuanya, saya, Anda, termasuk orang yang mengucapkan kalimat seperti itu, ayo kita sadari," ungkap Buya Yahya. 

Baca juga: Potret Usil Hamish Daud, Netizen: Raisa Gitu Aja Tetap Cantik

Pemilik nama asli Yahya Zainul Ma'arif ini juga mengajak untuk mengoreksi kesalahan diri sendiri. Dia pun mendoakan agar orang yang merendahkan surga dan neraka itu dapat tersadar karena perilaku tersebut bisa membuatnya dianggap sebagai ahli neraka.

"Semoga yang mengucapkan kalimat seperti itu, mendengar kalimat kami ini, semoga bisa sadar. Selagi tiba-tiba kok punya kalimat yang enggak bener dan perilaku yang enggak bener, jangan berpikiran kita ahli neraka, segera tarik kebiasaan jelek ini, jangan sampai terus berlanjut dengan merendahkan neraka dan surga dengan kalimat seperti itu," tandas Buya Yahya.


Informasi Anda Genggam


Loading...