Fakta Menarik Tentang Monolit Misterius yang Ditemukan di Utah

Devi
Kamis, 26 November 2020 | 09:52 WIB
Monolit Misterius yang Ditemukan di Utah R24/dev Monolit Misterius yang Ditemukan di Utah

RIAU24.COM -  Sebuah tim ahli biologi menemukan monolit logam aneh di alam liar di sekitar Utah, Amerika Serikat (AS).

Mereka sendiri tidak tahu dari mana asalnya.

"Salah satu ahli biologi adalah orang yang melihatnya dan kami kebetulan terbang langsung di atasnya," kata pilot Bret Hutchings, yang menerbangkan helikopter di atas situs tersebut, kepada stasiun berita lokal KSLTV.

Baca juga: Perubahan Iklim Menyebabkan Plankton Bermigrasi, Menyebabkan Penurunan Kehidupan Laut Hingga 17 Persen

Mengutip The Guardian, Rabu 25 November, ditemukannya sebuah monolit logam aneh di tengah belantara Utah memicu intrik dunia nyata.

Penemuan ini kemudian menarik perbandingan lucu dengan film Stanley Kubrick tahun 1968 2001: A Space Odyssey.

Monolit ini juga disamakan dengan karya pematung minimalis, termasuk karya seniman John McCracken yang meninggal pada 2011.

Juru bicara galeri David Zwirner mengatakan benda misterius itu bukan salah satu karyanya dan mereka menduga itu adalah karya sesama seniman yang memberikan penghormatan kepadanya. McCracken.

Penemunya mengatakan tidak berencana untuk mengungkapkan lokasi pasti dari objek tersebut karena monolit tersebut ditemukan di daerah yang sangat terpencil. Dan jika ada yang mencoba mengunjungi daerah tersebut, ada kemungkinan besar akan terdampar dan membutuhkan penyelamatan.

Namun, peringatan tersebut tidak menghentikan pengguna Reddit untuk mengidentifikasi kemungkinan keberadaannya. Mereka juga membahas teori tentang bagaimana itu sampai di sana dan mengapa.

Dalam foto struktur yang diperbesar ini, pengguna Reddit mencatat ada garis di bagian bawah yang menunjukkan gergaji batu telah digunakan untuk meletakkannya di tanah dan tampaknya disatukan dengan sekrup. Itu menghalau teori bahwa monolit adalah sebongkah logam besar.

Struktur tersebut juga menimbulkan kontroversi di dunia geografi, yang menantang pemerintah Utah untuk menggunakan kata “monolit” untuk menggambarkan objek tersebut.

Sebuah monolit secara teknis terbuat dari batu, sedangkan lempengan ini tampaknya terbuat dari logam.

Baca juga: Luar Biasa, Peneliti Dari UniSZA Berhasil Membuat Aplikasi Pertama di Dunia Untuk Membantu Rehabilitasi Para Pecandu Narkoba

Kamus Merriam Webster, bagaimanapun, memungkinkan interpretasi yang lebih longgar dari monolit sebagai "struktur masif" dan itu adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan struktur yang dipopulerkan Stanley Kubrick pada tahun 2001: A Space Odyssey.

Mungkin hanya masalah waktu sampai orang banyak muncul untuk mengambil foto narsis dari konstruksi yang tidak biasa ini. Tapi harap dicatat monolit ini sulit dikunjungi. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berbahaya dan kemungkinan mengganggu satwa liar jika banyak pengunjung.


Informasi Anda Genggam


Loading...