Distan Kuansing Utus Dahlan Lubis Mengikuti Rakor Percepatan CPCL

Replizar
Kamis, 26 November 2020 | 15:05 WIB
Distan Kuansing Utus Dahlan Lubis Mengikuti Rakor Percepatan CPCL (foto/int) R24/zar Distan Kuansing Utus Dahlan Lubis Mengikuti Rakor Percepatan CPCL (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Untuk meningkatkan hasil produksi Pertanian, dan membantu para petani di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Maka Pemkab Kuansing melalui Dinas Pertanian, pada Tahun Anggaran 2020 ini, akan menyalurkan bantuan Bibit Kelapa Sawit sebanyak 17.030 Batang.

Baca juga: Terdapat Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dari Suspek Gejala Demam dan Batuk



" Bantuan Bibit Kelapa Sawit ini merupakan Kegiatan Penyediaan/ Pengadaan Sarana Produksi Pertanian / Bibit Sawit Tahun Anggaran 2020," Ungkap Kepala Dinas Pertanian Kuantan Singingi, Ir. Emmerson melalui Kasi Produksi Dahlan Lubis, SP ketika dihubungi Riau24. Com, Kamis (26/12).

Menurutnya, sebelum bantuan bibit kelapa sawit diserahkan kepada para petani, beberapa waktu lalu Distan Kuansing mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Calon Peserta Calon Lokasi (CPCL), diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, bertempat di Hotel Raffles Jakarta, pada tanggal 23-25 November 2020 lalu.

Baca juga: Pengurus KONI dan PERSANI Kuansing Dikukuhkan, Ini Harapannya



"Rakor Percepatan CPCL ini diikuti seluruh Indonesia, dari Kabupaten Kuansing, kita yang diutus untuk mengikuti Rakor tersebut," ujarnya.

Kegiatan Rakor Percepatan CPCL yang diselenggarakan oleh Dirjen Tanaman Pangan, dengan hasil yang dicapai dan juga sebagai usulan kegiatan yaitu:

1. Pengembangan padi inbrida

2. Pengembangan padi irigasi

3. Budidaya padi lahan kering

4. Pengembangan kacang tanah

5. Pengembangan kedelai

6. Pengembangan ubi kayu

7. Bantuan alat pasca penen.

"Untuk meningkatkan produksi pertanian tersebut, Dirjen Tanaman Pangan memberikan bantuan berupa :

1. Power Thresser Multiguna

2. Power Thresser. 

3. Corn Sheller," tuturnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...