Luar Biasa Orang Dengan Golongan Darah Ini Ternyata Memiliki Peluang Lebih Kecil Untuk Tertular COVID-19

Devi
Jumat, 27 November 2020 | 09:18 WIB
Luar Biasam Orang Dengan Golongan Darah Ini Ternyata Memiliki Peluang Lebih Kecil Untuk Tertular COVID-19 R24/dev Luar Biasam Orang Dengan Golongan Darah Ini Ternyata Memiliki Peluang Lebih Kecil Untuk Tertular COVID-19

RIAU24.COM -  Seiring berlalunya hari, virus corona baru semakin mencengkeram kehidupan manusia di seluruh dunia. Baik itu membersihkan tangan kita secara teratur atau memakai masker setiap saat, kita tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat, namun itu menginfeksi ratusan orang di seluruh dunia setiap hari.
 
Namun, sekarang, sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa golongan darah kita bisa jadi penyebab kita tertular atau tidak tertular virus corona baru. Para peneliti dari Institute for Clinical Evaluative Sciences di Toronto mengamati 225.556 orang yang melakukan tes darah antara 2007 dan 2019, dan usapan COVID-19 tahun ini. Dari 225.556 orang, 36,3 persen memiliki tipe darah A, 4,5 persen memiliki tipe AB, 14,9 persen memiliki tipe B, dan 44,3 persen memiliki tipe O.

Baca juga: Signal Menyalin Beberapa Fitur WhatsApp Untuk Memikat Basis Pengguna yang Meningkat Dengan Cepat

Analisis statistik termasuk semua variabel dan komorbiditas mengungkapkan bahwa risiko tertular SARS CoV-2 adalah 15 persen lebih tinggi pada golongan darah AB dibandingkan dengan golongan darah A. Orang dengan golongan darah O 12 persen lebih kecil kemungkinannya untuk tertular virus corona baru jika dibandingkan dengan golongan darah lain. . Selain itu, golongan darah negatif seperti O-, A-, B-, atau AB- rata-rata 21 persen lebih kecil kemungkinannya untuk tertular virus.

Baca juga: Sukses Dalam Sektor Otomotif, Elon Musk Ingin Merusak Sektor Telekomunikasi Dengan Membuat Teknologi Ini

Peneliti menjelaskan dalam penelitian mereka (diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine), “Ada 1.328 kasus COVID-19 dengan penyakit parah atau kematian, dengan probabilitas lebih tinggi di antara golongan darah AB dan B serta mereka yang Rh +. Dalam studi ini, yang dilakukan dalam sistem perawatan kesehatan universal dengan pengujian SARS-CoV-2 yang meluas, golongan darah O dan Rh- dikaitkan dengan risiko yang sedikit lebih rendah untuk infeksi SARS-CoV-2 serta penyakit COVID-19 yang parah. atau kematian. "

Meskipun ini menarik, ini sama sekali bukan alasan untuk tidak memakai topeng atau menyalahgunakan jarak sosial dan kebersihan pribadi. Semua itu harus berlanjut jika kita harus menjaga diri kita dan orang yang kita cintai aman dari COVID-19 yang mematikan.



Informasi Anda Genggam



Loading...