Tentang Berita Rizieq Shihab Sedang Sakit, Polda Metro: Kami Cuma Mikir Positif

Devi
Jumat, 27 November 2020 | 16:29 WIB
Tentang Berita Rizieq Shihab Sedang Sakit, Polda Metro: Kami Cuma Mikir Positif R24/dev Tentang Berita Rizieq Shihab Sedang Sakit, Polda Metro: Kami Cuma Mikir Positif

RIAU24.COM -  Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran enggan ikut memperdebatkan kabar Rizieq Shihab sakit dan menjalani perawatan di RS UMMI Bogor. Selama ini Fadil hanya berpikiran positif tentang kesehatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

"Kita baru berpikir positif, positif saja," kata Fadil kepada wartawan, Jumat 27 November.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan sakit dan dirawat di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat. Kabar ini dibenarkan Wali Kota Bogor Bima Arya yang sudah menghubungi pihak rumah sakit.

Menurut manajemen RS UMMI Bogor, Rizieq dirawat sejak Rabu 25 November lalu dan dirawat karena kelelahan. Namun secara keseluruhan kondisi pentolan FPI ini dalam kondisi baik dan akan terus dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter.

Baca juga: Waduh, Proyek Tol Trans Sumatera PT Hutama Karya Terancam Mangkrak, Bagaimana Nasib Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang?

Bima juga menuturkan, Rizieq belum melakukan swab test untuk mendeteksi COVID-19 di tubuhnya karena merasa asimtomatik meski juga meminta untuk tidak menjenguk karena ingin istirahat maksimal.

"Menurut pihak rumah sakit, dia minta tidak dikunjungi karena ingin istirahat," kata Bima saat dihubungi VOI, Kamis, 26 November 2018.

Meski Rizieq merasa asimtomatik dan tidak merasa perlu melakukan tes usap, Bima tetap memintanya. Ini harus dilakukan untuk melindungi tenaga kesehatan yang merawat dirinya di rumah sakit.

Apalagi, belakangan ini warga yang ditemui Rizieq Shihab dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Begini Nasib Yang Dialami Anggota DPRD yang Viral Kepergok Istrinya Saat Bersama Selingkuhan di Dalam Mobil

“Saya minta Habib Rizieq segera usap. Meski tidak ada gejala, dia sering berinteraksi dengan banyak orang,” ujarnya.

Namun Bima belum mengetahui apakah Rizieq bersedia dijajal PCR atau tidak. "Saya masih menunggu tanggapannya," katanya.



Informasi Anda Genggam



Loading...