Denpasar Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 25 Kilometer Dari Pusat Budaya ke Pantai Sanur

Devi
Sabtu, 28 November 2020 | 10:48 WIB
Denpasar Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 25 Kilometer Dari Pusat Budaya ke Pantai Sanur R24/dev Denpasar Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 25 Kilometer Dari Pusat Budaya ke Pantai Sanur

RIAU24.COM -  Denpasar baru saja memiliki jalur sepeda sepanjang 25 kilometer.

“Pembukaan jalur sepeda yang juga terintegrasi dengan Trans Metro Dewata ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat yang akhir-akhir ini banyak bersepeda. Apalagi sekarang Car Free Day tetap ditangguhkan karena pandemi COVID-19, ”kata I Ketut Sriawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, kemarin.

Sriawan mengatakan, jalur sepanjang 25 kilometer itu baru tahap pertama, tahap kedua direncanakan pada 2021.

Baca juga: Pasukan Israel Menembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat yang Diduduki



Pengendara sepeda dapat memulai perjalanan bersepeda Denpasar dari pusat budaya kota, yang juga dikenal sebagai Dharma Negara Alaya. Rute timur ini bisa membawa mereka sampai ke Pantai Sanur.

Bagi mereka yang berencana mencoba jalur sepeda baru di Denpasar, petugas juga mendorong mereka untuk menggunakan sistem bus baru provinsi, sebagai salah satu stasiun di Jl. Gajah Mada terletak di sepanjang jalur yang telah ditetapkan.

Pada bulan September, Bali meluncurkan sistem bus Trans Metro Dewata, menawarkan alternatif baru dalam transportasi umum. Warga dapat mencobanya secara gratis hingga Desember, karena pemerintah daerah berharap dapat menarik lebih banyak orang untuk menggunakan bus.


Nasional

Informasi Anda Genggam



Loading...