Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Jadi Pemateri LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Tembilahan

Ramadana
Sabtu, 28 November 2020 | 11:50 WIB
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Jadi Pemateri LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Tembilahan (foto/int) R24/rgo Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Jadi Pemateri LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Tembilahan (foto/int)

RIAU24.COM -  INHIL- Mewakili Danrem 031/Wira Bima, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan materi dalam acara Intermediate Training/Latihan Kepemimpinan (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tembilahan tahun 2020, Jumat 27 November 2020. 

Mengangkat tema Ideopolitorstratak Pertahanan dan Keamanan dalam Menghadapi Ancaman Proxy War Guna Merawat Keutuhan NKRI. Dandim 0314/Inhil menjelaskan tentang kompetisi global, ancaman militer yang akan dihadapi, proxy war, peta konflik dunia, perang masa kini, dan ajang kepentingan asing di NKRI serta bagaimana cara untuk menyikapinya. 

Baca juga: Massa Ormas PAO Gelar Unjuk Rasa di Mapolres Inhil, Tuntut Pembebasan Rekan Yang Ditahan



Dikatakan Letkol Inf Imir Faishal, dalam menyikapi hal ini tentunya generasi muda harus peka terhadap perkembangan dan perubahan yang akan datang. Dan untuk era sekarang, harus memahami geopolitik, ekonomi, terorisme, konflik global, ancaman lingkungan hidup, Isu lingkungan hidup dan adanya embargo dari dalam dan dari luar terutama ideologi politik sosial budaya. 

"Untuk muda mudi pada masa sekarang ini, kita harus berpikirlah jernih, bijak namun kritis melihat hal hal yang aneh serta bentuklah komunitas belajar yang baik dan dapat mendefinisikan masalah bangsa secara positif. Kita buat telaahan intelektual dengan cara yang baik melalui media sosial. Biasakan menulis dan menulis untuk menuju Indonesia emas tahun 2045," sebut Dandim 0314/Inhil.

Baca juga: Dandim 0314 Inhil Melepas Anggota Tamtama Remaja Pindah Satuan Tugas



Lanjutnya, kita perlu menyiapkan pemimpin pemimpin yang berkualitas serta orang orang yang cinta akan tanah air, bangsa dan negara dan ber-SDM yang baik khususnya kaum milenial. yang menjadi generasi penerus bangsa.

"Kalau bukan kita yang memulai siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi," tukas Dandim saat menyampaikan materi kepada  peserta LK II di salah satu hotel di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. 

Dalam kesempatan ini, Nurdiansyah selaku Wasekjen Pengurus Besar HMI menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil yang berkenan memberikan materi dalam acara LK II ini. 

"Harapan kami semua peserta baik dari Lampung, Jambi, Sumbar, Riau, Sumut,  Bengkulu dan daerah di luar Inhil yang pada hari ini di kabupaten Inhil agar nantinya dapat memberikan kontribusi terbaik terhadap pembangunan nasional dan daerah asal dan bangsa, khususnya negara serta delegasi dari HMI cabang se Indonesia dapat memberikan contoh serta hal-hal yang  positif sehingga dapat dikembangkan baik di pemerintahan maupun masyarakat," ungkapnya.


Inhil Tembilahan
Informasi Anda Genggam


Loading...