Derby London Utara, Misi Mikel Arteta Bawa Arsenal Taklukkan Mourinho dan Tottenham

Riki Ariyanto
Jumat, 04 Desember 2020 | 09:46 WIB
Derby London Utara, Misi Mikel Arteta Bawa Arsenal Taklukkan Mourinho dan Tottenham (foto/int) R24/riki Derby London Utara, Misi Mikel Arteta Bawa Arsenal Taklukkan Mourinho dan Tottenham (foto/int)

RIAU24.COM -  Akhir pekan ini Premier League Inggris akan mempertemukan Arsenal dengan Tottenham Hotspur. Perjumpaan ini sekaligus ajang adu kuat antara Manajer Mikel Arteta dengan Jose Mourinho.

Baca juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat



Dilansir dari Detiksport, Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam. Derby London Utara ini diprakirakan Tottenham di atas angin ketimbang Arsenal.

The Spurs sedang memimpin klasemen dengan 21 poin, hasil dari enam kemenangan dan tiga kali imbang di 10 pertandingan. Sementara tim tamu yaitu Arsenal sedang terseok-seok cuma mengumpulkan 13 poin dari 10 pertandingan, dan tercecer diposisi ke peringkat 14.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi



Situasi makin memburuk, mengingat Arsenal kesulitan mencetak gol. Berbeda dengan Tottenham yang termasuk sebagai klub tertajam musim 2020/2021.

Dampaknya Mikel Arteta mulai dispekulasikan masa depannya terancam di Arsenal. Padahal Arteta sudah mempersembahkan gelar Piala FA di musim 2019/2020.

Bahkan pelatih Tottenham Jose Mourinho ditanya tentang Arteta. "Dia pelatih yang bagus. Dia pelatih bertalenta. Dia sudah memenangi kompetisi penting di beberapa bulan pertama kariernya, itu tidak bisa kita sanggah," sebut Mourinho dilansir Sky Sports.

"Untuk menjadi pelatih Arsenal, Anda haruslah bagus. Kalau tidak bagus, Anda tak akan ada di sana. Jadi ya, saya pikir Mikel adalah pelatih yang bagus," tutur Mourinho.

"Tapi saya juga ingin menghormati orang-orang lainnya, terutama yang tidak terlalu saya kenal dan mungkin juga sangat bertalenta," sebut Mourinho.


Informasi Anda Genggam


Loading...