Mantap, Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI

Lina
Senin, 07 Desember 2020 | 12:10 WIB
Mantap, Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI (foto/lin) R24/lin Mantap, Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak Raih Penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Mantap, prestasi kembali diraih oleh Dinas perputakaan dan Kearsipan kabupaten Siak kembali mendapat penghargaan kategori perpustakaan kabupaten dan kota terbaik dalam penerapan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2020, yang disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI bpk Muhammad syarif bando pada acara Peer Learning Meeting Nasional (PLM), di hotel hermes palace Medan Sumatra Utara, baru baru ini.

Baca juga: Lantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK di Dua Kecamatan, Ini Pesan Kawarcab Siak



Kabupaten Siak meraih penghargaan dalam beberapa kategori yaitu, Dinas perpustakaa dan kearsipan Kabupaten Siak memperoleh Penghargaan perpustakaan kabupaten /kota terbaik nasional yang ke 2 kalinya tahun 2019 dan 2020,ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak, Muhammad Arifin.

Dirinya mengatakan " Dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tingkat kabupaten" ujarnya.

Baca juga: Pemkab Siak Targetkan Angka Stunting 2024 Menurun Jadi 14 Persen



Sementara itu, Desa mandi angin Kecamatan Minas, Kabupaten Siak juga memperoleh penghargaan perpustakaan desa/kelurahan terbaik nasional tahun 2020 dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tingkat desa, tambahnya.

Selain itu Nur hasanah salah satu wakil dari Kabupaten Siak menjadi pemenang juara 3 lomba foto dampak inklusi sosial.

Pertemuan tersebut diikuti lebih 320 kabupaten/kota di indonesia. Program ini merupakan bagian dari program perpustakaan dalam melakukan perubahan terhadap layanan perpustakaan kepada masyarakat.

Program tersebut berupa, perpustakaan merupakan pusat ilmu pengetahuan, pusat kegiatan masyarakat, selanjutnya perpustakaan mencari solusi permasalan kehidupan, dan perpustakaan sebagai tempat pengembangan bakat masyarakat, dan bagaimana kita mendisain perpustakaan tempat belajar, ketrampilan dan penyuluhan yg bahan dari buku yg ada.

Capaian ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Siak serta berbagai pihak/stakeholder terkait baik OPD/ instansi yg ada di Kabupaten Siak maupun pihak swasta dan BUMD yang ada di wilayah Kabupaten Siak.


Informasi Anda Genggam


Loading...