Jeff Bezos Mengumumkan Rencana Untuk Mengirim Wanita Pertama Ke Bulan Pada 2024

Devi
Senin, 07 Desember 2020 | 13:43 WIB
Jeff Bezos Mengumumkan Rencana Untuk Mengirim Wanita Pertama Ke Bulan Pada 2024 R24/dev Jeff Bezos Mengumumkan Rencana Untuk Mengirim Wanita Pertama Ke Bulan Pada 2024
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Jeff Bezos, orang terkaya di dunia dan pendiri perusahaan teknologi multinasional, Amazon, telah mengumumkan rencananya untuk membawa wanita pertama ke bulan.

Dia mengatakan misi tersebut akan dilakukan di bawah salah satu perusahaannya, yang dikenal sebagai Blue Origin.

Menurut Daily Star, Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) mengatakan mereka akan menghabiskan 22 miliar GBP untuk menempatkan seorang pria dan wanita pertama di bulan pada tahun 2024. Misi tersebut akan dilakukan oleh salah satu perusahaan Bezos dikenal sebagai Blue Origin.

Baca juga: Hati-hati Pengguna Android! Malware Ini Dapat Menguras Dompet Seluler Anda Dengan Mematikan Wi-Fi Anda

Dapat dipahami bahwa Blue Origin akan membawa wanita pertama ke bulan dan pesawat ruang angkasa miliknya akan menggunakan es bulan sebagai bahan bakar untuk membawanya kembali ke bumi.

Misi Artemis ini akan menjadi pertama kalinya manusia menginjakkan kaki di permukaan bulan sejak misi bulan Apollo terakhir pada tahun 1972. Bezos baru-baru ini menggunakan Instagram-nya untuk memamerkan pesawat luar angkasa luar biasa yang akan menjadi bagian dari misi pembuatan sejarah ini: “inilah mesin yang akan membawa wanita pertama ke permukaan bulan. "

Para astronot akan melakukan perjalanan dengan kapsul mirip Apollo yang disebut, Orion, yang akan diluncurkan dengan roket kuat yang disebut Space Launch System (SLS).

Baca juga: iPhone 13 Mini Pink, Hadir di Indonesia Dengan Banyak Keunggulan

Mesinnya akan disediakan oleh Blue Origin, produsen dirgantara yang didirikan oleh Bezos pada tahun 2000.

Manajemen Blue Origin juga telah mengonfirmasi bahwa mereka memposisikan untuk menggunakan sumber daya es bulan untuk propelan roket, yang menurut mereka akan membuat "eksplorasi berkelanjutan dan membuka Bulan untuk perdagangan".


Informasi Anda Genggam


Loading...