H-1 Pilkada Dumai, H Paisal I'tikaf di Masjid, Amris Bermain dengan Cucu

Satria Utama
Selasa, 08 Desember 2020 | 15:40 WIB
Paisal-Amris R24/saut Paisal-Amris

RIAU24.COM -  DUMAI - Setelah hampir 71 hari berkeliling menemui masyarakat, pasangan calon nomor urut 3, H Paisal dan Amris (PAS) betul-betul memanfaatkan masa minggu tenang untuk istirahat. Memasuki H-1 Pilkada Dumai, mereka berdua lebih banyak bersama keluarga. 

Calon Wakil Walikota Dumai, Amris, SSy pagi tadi terlihat cerah sekali. Sesekali dirinya tertawa lepas saat mendengar berbagai peristiwa lucu pada masa kampanye. Dirinya benar-benar terlihat santai. 

Baca juga: TNI AL di Dumai Datangi Nelayan dan Pedagang Apung untuk Divaksin

Uwo juga melayani cucunya yang mengajak bermain. Terkadang cucunya naik ke pangkuan Uwo Amris. Sambil menggendong cucunya, Uwo berbicara dengan para pendukung dan relawan yang datang ke kediamannya. 

Sambil menyeruput kopi yang menjadi kebiasaan rutinnya di pagi hari, Amris atau yang akrab disapa Uwo ini mengaku rilek menghadapi pemilihan besok. 

" Kenapa harus tegang, santai saja. Ikhtiar dan upaya sudah kita lakukan. Doa-doa juga sudah kita panjatkan. Sekarang kita serahkan semuanya kepada Allah. Apa yang Allah berikan, insyaAllah itu yang terbaik," ujar Uwo Amris. 

Ngobrol santai itu ditingkahi bunyi telpon selulernya yang sering berdering. Menjawab telpon yang masuk, Uwo Amris lebih banyak mengucapkan kalimat terimakasih. Selain itu beliau mohon dukungan doa serta restu. " Terimakasih ya, mohon doanya," ujar Amris menjawab panggilan telpon yang masuk. 

Baca juga: Danrem 031/Wira Bima Sebut Ada Empat Sasaran Pembangunan yang akan Dilakukan pada TMMD ke-112 di Dumai

Kediaman Uwo Amris sendiri terlihat lumayan ramai oleh pendukung dan simpatisan. Mereka saling bercanda ditemani kopi serta cemilan yang disajikan langsung oleh istri Uwo Amris. Minggu tenang mereka nikmati untuk melepas penat setelah 2 bulan lebih turun ke masyarakat. Menjelang dzuhur, Uwo Amris berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat berjamaah. 

Sedangkan Calon Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS usai menunaikan sholat subuh berjamaah tidak langsung pulang. Dirinya beri'tikaf di masjid sambil menunaikan ibadah sunat lainnya. 

Pengertian i'tikaf dalam konteks ibadah dalam Islam adalah berdiam diri di dalam masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah dan bermuhasabah atas perbuatan-perbuatannya. Orang yang sedang beriktikaf disebut juga mu'takif. 

Selama ini, H Paisal dikenal sangat dekat dengan masjid. Malah setiap malam jumat, beliau lebih memilih i'tikaf dari malam hingga subuh ketimbang tidur di rumah. Kegiatan itu sudah berlangsung lama, bukan saat Pilkada saja. 

Pada minggu tenang atau H-1  usai melayat ke rumah salah seorang warga Dumai asal Agam Sumbar di Kelurahan Purnama Dumai, H Paisal, SKM istirahat sebentar di kediamannya. Setelah menemui sejumlah tamu yang datang ke kediamannya, beliau mengganti pakaian dan terlihat mulai bersiap-siap menuju masjid. 

" Saya ke masjid dulu bang, kalau punya waktu, kita sama-sama i'tikaf menjelang ashar disana," ujarnya mengajak sejumlah wartawan. 

Rencananya, i'tikaf akan dilanjutkan malam nanti hingga subuh besok sebelum pergi ke TPS untuk menggunakan hak suara.(*)


Informasi Anda Genggam


Loading...