Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Ajak Masyarakat Terapkan Prokes 3M Guna Menang Dari Pandemi

Riki Ariyanto
Rabu, 09 Desember 2020 | 18:17 WIB
Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Ajak Masyarakat Terapakan Prokes 3M Guna Menang Dari Pandemi (foto/int) R24/riki Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Ajak Masyarakat Terapakan Prokes 3M Guna Menang Dari Pandemi (foto/int)

RIAU24.COM -  Orang di Kota Pekanbaru yang positif terjangkit Covid-19 masih bertambah. Namun hal itu juga dibarengi dengan pasien Covid-19 yang sembuh.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi berpesan agar seluruh masyarakat juga pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu supaya menang dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’



"Untuk menang dari pandemi Covid-19, harus selalu menjalankan protokol kesehatan 3M. Yaitu Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Data terbaru 8 Desember 2020, total kasus Covid-19 sebanyak 10.246 kasus. Dengan rincian 9.390 pasien sudah sembuh, 659 warga masih dirawat, dan 197 sudah meninggal dunia.

Baca juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta



Maka itu Ayat Cahyadi selalu ingatkan masyarakat tidak lengah apalagi lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. "Jangan abaikan prokes, tidak hanya masyarakat tetapi pelaku usaha serta pemilik pariwisata jangan lupakan protokol kesehatan. Hal itu bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk menjaga diri kita sendiri dan keluarga dari pandemi Covid-19," sebutnya.

Selain meningkatkan kesadaran 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan juga agar selalu menjaga imun tubuh. Bisa dengan berjemur di bawah matahari, meminum vitamin, dan berolahraga.


Informasi Anda Genggam


Loading...