Andi Mencoblos TPS 10, Mursini TPS 3 dan Halim TPS 1, Usai Mencoblos Langsung Melakukan Pemantauan

Replizar
Rabu, 09 Desember 2020 | 13:28 WIB
Andi Mencoblos TPS 10, Mursini TPS 3 dan Halim TPS 1, Usai Mencoblos Langsung Melakukan Pemantauan (foto/int) R24/zar Andi Mencoblos TPS 10, Mursini TPS 3 dan Halim TPS 1, Usai Mencoblos Langsung Melakukan Pemantauan (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuantan Singingi, di laksanakan secara serentak hari ini Rabu (9/12) di seluruh wilayah Kuansing, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2026 mendatang.

Dalam Pilkada serentak di Kuansing, maka sebanyak 230. 488 orang yang akan memberikan hak suaranya. Mereka akan menuju ke 686 Tempat Pemilihan Sementara (TPS).

Baca juga: Kontak Erat Bertambah 1 Kasus, dan 5 Pasien Dinyatakan Sembuh Covid-19 di Kuansing



Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 230.488 Orang, dengan jumlah Surat Suara sekitar 236.588 Lembar..

Pada pencoblosan di TPS, seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2020, datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Dimana ketiga Paslon Pilkada Kuansing 2020, adalah:

Untuk Paslon Andi Putra, SH MH melakukan pencoblosan di TPS 10 Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah. Sedangkan pasangannya,  Suhardiman Amby melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Pulau Panjang Hilir, Kecamatan Inuman.

Baca juga: Bertambah Enam Kasus, Total Terkonfirmasi Menjadi 904 Kasus



Sementara Paslon Drs. H. Mursini, M.Si akan mencoblos di TPS 3 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah. Sedangkan pasangannya Indra Putra, ST akan melakukan pencoblosan di TPS 1 Desa Pulau Komang, Kecamatan Sentajo Raya.

Sementara Paslon H. Halim akan mencoblos di TPS 01 Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Sedangkan Pasangannya, Komperensi, SP. M.Si akan mencoblos di TPS 3 Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir.

Dari pantauan di lapangan, diketahui bahwa masyarakat yang ikut melakukan pencoblosan dan datang ke TPS, sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan. Datang menggunakan masker, cuci tangan, check Kesehatan, pakai sarung tangan sewaktu mencoblos.

Sementara Kabag Pemerintahan dan Umum Setdakab Kuansing, H.Yulizar, AP. M.Si mengatakan bahwa Pelaksanaan Pemilihan berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar. Sehingga usai melakukan pencoblosan di TPS masing-masing, Bupati Drs. H. Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H. Halim (bersama Pimpinan OPD) melakukan pemantauan Pemilukada di Kuansing.

Menurutnya, Pemkab Kuansing melakukan pemantauan dengan membentuk 4 Tim, yaitu: 

Tim I dipimpin oleh Bupati H. Mursini, dengan lokasi pemantauan ke Kecamatan Kuantan Tengah, Singingi dan Singingi Hilir,

Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati H Halim, dengan lokasi pemantauan Kecamatan Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Tim III dipimpin oleh Sekdakab Dianto Mampanini, dengan lokasi pemantauan Kecamatan Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau.

Tim IV dipimpin oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Umum, Muhjelan Arwan, dengan lokasi pemantauan Kecamatan Sentajo Raya, Benai dan Logas Tanah Darat," ujarnya.

" Ini untuk memastikan dan turun langsung melakukan pemantauan Pilkada, yang dilakukan setelah melakukan pencoblosan di TPS," tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...