Khawatir Kekurangan Tempat di Rumah Sakit Pada Gelombang Ketiga Covid-19, Korsel Ubah Kontainer Jadi Tempat Pasien

Riki Ariyanto
Kamis, 10 Desember 2020 | 21:18 WIB
Khawatir Kekurangan Tempat di Rumah Sakit Pada Gelombang Ketiga Covid-19, Korsel Ubah Kontainer Jadi Tempat Pasien (foto/int) R24/riki Khawatir Kekurangan Tempat di Rumah Sakit Pada Gelombang Ketiga Covid-19, Korsel Ubah Kontainer Jadi Tempat Pasien (foto/int)

RIAU24.COM -  Pihak Korea Selatan (Korsel) tengah bersiap hadapi gelombang ketiga dari virus corona atau Covid-19. Salah satu solusinya pihal otoritas Korsel ubah kontainer jadi tempat tidur di rumah sakit.

Baca juga: Selain Debut di Busan, Film Penyalin Cahaya Borong 12 Piala Citra Di Festival Film Indonesia



Seperti dilansir dari Okezone, serangan lanjutan Covid-19 membuat kekhawatiran kurangnya tempat tidur di rumah sakit kian bertambah. Bahkan Kota Seoul mulai pasang tempat tidur di kontainer untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

Otoritas kesehatan Korsel juga berencana meningkatkan tes pengujian virus dengan meluncurkan pengujian sementara di sekitar 150 lokasi di seluruh Seoul.

“Kami melakukan upaya habis-habisan untuk menghentikan penyebaran di wilayah metropolitan Seoul dengan memobilisasi semua sumber daya yang tersedia,” sebut Menteri Kesehatan (Menkes) Park Neung-hoo, dikutip Channel News Asia.

Baca juga: Jalin Hubungan Beda Agama, Azriel Hermansyah Ungkap Keingian Ajak Kekasih Masuk Islam: Dia Khusyu Gitu



“Di atas segalanya, kami akan mengamankan pusat perawatan dan tempat tidur rumah sakit yang memadai untuk kasus-kasus kritis sehingga mereka dapat menerima perawatan yang tepat pada waktu yang tepat,” ucap Menkes, Park Neung-hoo

Sementara Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), sebanyak 682 kasus infeksi baru tercatat pada Kamis (10/12/2020).

Angka tersebut tertinggi kedua sejak kasus pertama Korsel dikonfirmasi pada Januari lalu. Bahkan ketika aturan jarak sosial yang semakin ketat mulai berlaku minggu ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...