Pilkada Kuansing,  Andi Putra: Ini Kemenangan Kita Semua, Saatnya Bersatu Kembali Untuk Kemajuan Kuansing

Replizar
Kamis, 10 Desember 2020 | 21:22 WIB
Pilkada Kuansing,  Andi Putra: Ini Kemenangan Kita Semua, Saatnya Bersatu Kembali Untuk Kemajuan Kuansing (foto/zar) R24/zar Pilkada Kuansing,  Andi Putra: Ini Kemenangan Kita Semua, Saatnya Bersatu Kembali Untuk Kemajuan Kuansing (foto/zar)
Bea Cukai

RIAU24.COM -  KUANSING- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra-Suhardiman Amby, akhirnya memenangi pertarungan di Pilkada Kuansing dengan kemenangan yang fantastis.

Tak tanggung tanggung, Andi Putra yang juga mantan Ketua DPRD Kuansing, berpasangan dengan Suhardiman Amby, akhirnya berhasil menjungkalkan lawan politiknya, meskipun keduanya merupakan Bupati dan Wakil Bupati Petahana.

Baca juga: Kuansing Targetkan Juara III, Cabor Sepakbola Berbagi Angka 2-2 Dengan Rohul



Berdasarkan hasil hitung cepat yang di lakukan Desk Pilkada Kuansing, Andi Putra - Suhardiman sukses meraup 44,2 Persen suara, sedankan pasangan Mursini - Indra Putra meraup 23,13 Persen, dan pasangan H. Halim - Komprensi yang di gadang gadang bakal menang besar, justru hanya mampu meraup 35,75 Persen.

Dengah demikian, Andi Putra - Suhardiman yang juga menang berdasarkan hasil hitung cepat KPU dan internal Pemenangan ASA, di pastikan bakal melenggang menempati puncak pimpinan Kuansing 5 tahun ke depan.

Dengan perolehan suara yang begitu fantastis dan signifikan, ribuan warga membanjiri kediaman Andi Putra dan Suhardiman Amby di bilangan kota Teluk Kuantan. Tidak itu saja, ribuan warga juga tumpah ruah di posko pemenangan ASA kota Teluk Kuantan, Rabu (9/12) malam.

Baca juga: Target III Besar Popda Riau, Kontingen Kuansing Berkekuatan 124 Atlet



Andi Putra yang dihubungi wartawan menyebutkan kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh elemen masyarakat Kuansing. " Ini sudah barang tentu kemenangan seluruh masyarakat Kuansing, dan sudah saatnya kita kembali bersatu dan merajut silaturahmi untuk membangun Kuansing lebih baik dan Bermarwah," ujarnya yang didampingi sang istri Ny. Wella Mayangsari, SE, M.Si.

Kendati dinyatakan menang versi hitung cepat, namun Andi Putra menyebutkan dan minta untuk bersabar menunggu keputusan resmi KPUD Kuansing. "Alhamdulillah ASA menang, tapi sebaiknya kita tunggu keputusan resmi dari KPUD Kuansing," ujar Putra mantan Bupati Kuansing H Sukarmis itu dengan nada haru.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh relawan, tim pemenangan, Parpol Pendukung serta seluruh lapisan masyarakat Kuansing, yang sudah mengantarkan ASA untuk memenangi percaturan ini," tegasnya.

Selain itu, Andi Putra juga mengapresiasi seraya berterima kasih kepada semua elemen penyeleggara Pemilu, sehingga berjalan aman dan lancar, mulai KPUD, Bawaslu, Pemkab Kuansing, Aparat Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan lainnya," imbuhnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Cawabup Suhardiman Amby menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, baik yang mendukung maupun tidak. Ini adalah kemenangan semua. " Mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat," ujarnya singkat.

Sementara itu, Pengurus IKKS Pekanbaru, juga memberikan ucapan Selamat dan Tahniah kepada Paslon ASA (Andi Putra SH, MH dan Suhardiman Amby SE, AK. MM)  yang telah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2021 - 2026," Ujar Ketua IKKS Pekanbaru, dr. Taswin Yacub Sp.S.

"Semoga ananda berdua, selalu dalam keadaan sehat, amanah dan bisa membawa Kuansing menjadi daerah yang bermarwah dan bermartabat. Aamiin," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...