Nasib Bagai Bumi dan Langit, Arsenal Kian Dekat Zona Degradasi, Tottenham Kokoh di Puncak Premier League

Riki Ariyanto
Senin, 14 Desember 2020 | 14:40 WIB
Nasib Bagai Bumi dan Langit, Arsenal Kian Dekat Zona Degradasi, Tottenham Kokoh di Puncak Premier League (foto/int) R24/riki Nasib Bagai Bumi dan Langit, Arsenal Kian Dekat Zona Degradasi, Tottenham Kokoh di Puncak Premier League (foto/int)

RIAU24.COM -  Sejumlah klub telah memainkan laga ke 12 Premier League Inggris. Ada fakta menarik seputar dua klub rival asal London Utara yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur

Tottenham yang kini dilatih Jose Mourinho masih kokoh di puncak sementara Premier League Inggris. Bersama The Special One, Tottenham tak terkalahkan di empat laga terakhir. Bahkan Harry Kane dkk menang di dua pertandingan sebelumnya saat melawan Manchester City dan Arsenal. 

Baca juga: Baru Indonesia yang Pertama Torehkan Sejarah Olimpiade Seperti Ini

Sedangkan Arsenal jangankan bicara puncak klasemen, klub yang dilatih Mikel Arteta itu malah kian dekat zona degradasi. Dari empat pertandingan terakhir Arsenal tidak pernah menang, salah satunya kalah dari Tottenham saat Derby London Utara. 

Apalagi Arsenal baru saja kalah dari Burnley 0-1. Dampaknya Arsenal duduki peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan hanya mengumpulkan 13 poin. Arsenal hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Baca juga: Eko Yuli Irawan, Sang Lifter yang Telah Ikut Olimpiade Hingga 4 Kali, Disejajarkan Dengan 4 Atlet Legendaris Indonesia

Berbanding terbalik dengan nasib Tottenham masih dipuncak klasemen, sebab Liverpool imbang melawan Fulham. Tottenham sendiri telah mengumpulkan 25 poin. 

Mengingat masih banyak laga tersisa, Arsenal dituntut untuk terus menang. Pekan ke 13 Meriam London akan menghadapi Southampton di markas sendiri. Sedangkan Tottenham untuk terus menjaga asa juara juga wajib menang lawan Liverpool. Apalagi kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin.


Informasi Anda Genggam


Loading...