Razia Masker di Perkantoran Bakti Praja, Satgas Jaring 17 Warga

Ardi
Rabu, 16 Desember 2020 | 12:47 WIB
Razia Masker di Perkantoran Bakti Praja, Satgas Jaring 17 Warga (foto/ist) R24/ardi Razia Masker di Perkantoran Bakti Praja, Satgas Jaring 17 Warga (foto/ist)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan mulai kembali melakukan razia masker, terhitung sejak hari ini, Rabu, 16 Desember 2020 hingga 29 Desember mendatang.

Baca juga: Zona Merah, Pembelajaran Sekolah di Pelalawan Kembali Secara Daring

Hari ini, Satgas melakukan razia masker di komplek perkantoran bakti praja Pemkab Pelalawan. Tidak hanya menyisir jalanan dan halaman perkantoran, Satgas juga masuk dan menyisir seluruh ruangan dinas yang ada di Perkantoran Bakti Praja.

Satgas terdiri dari semua unsur ini, mulai Satpol PP, BPBD, TNI Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Pelalawan. Dalam menyisir perkantoran bakti praja, Satgas terbagi dalam 4 tim. Hasilnya 17 orang terjaring.

Baca juga: Pangkalan Kerinci Zona Merah, Ini Kata Bupati Harris

"17 orang terjaring, langsung kita lakukan sidang ditempat di Kantor Satpol PP dan Damkar Pelalawan,"kata Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE bersama Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi.

Dari 17 warga yang terjaring tersebut, rata-rata adalah masyarakat yang berurusan di dinas terkait. "ASN nihil terjaring. Masyarakat dan ada juga kebersihan kantor,"tambah Abu Bakar.

Satgas menerapkan Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 4 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Kesehatan. Ada 2 pasal sanksi yang diterapkan bagi pelanggar. Pertama pasal 44E ayat 1,  dengan sanksi pidana kurungan paling lama 3 hari atau denda paling banyak Rp 350.000,-.

Kedua, Pasal 44F ayat 1, dimana pelaku usaha dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 15 juta. "Namun diputusan hakim tadi, sanksi denda paling tinggi Rp 100 ribu,"jelas Abu Bakar.

Untuk besok, Satgas masih fokus di Kecamatan Pangkalan Kerinci. 2 titik sasaran razia besok, adalah Pasar Baru Pangkalan Kerinci dan Desa Makmur.

"Kita himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jika aktifitas diluar rumah agar memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,"himbau Abu Bakar.


Informasi Anda Genggam


Loading...