Hasil Liga Inggris Tengah Pekan, Liverpool Kudeta Tottenham, Southampton Ancam Tim Big Six

Riki Ariyanto
Kamis, 17 Desember 2020 | 10:53 WIB
Hasil Liga Inggris Tengah Pekan, Liverpool Kudeta Tottenham, Southampton Ancam Tim Big Six (foto/int) R24/riki Hasil Liga Inggris Tengah Pekan, Liverpool Kudeta Tottenham, Southampton Ancam Tim Big Six (foto/int)

RIAU24.COM -  Tengah pekan telah menyajikan sejumlah pertandingan klub Premier League Inggris. Ada beberapa pertandingan menarik seperti keoknya Tottenham dihajar Liverpool hingga Arsenal yang masih gagal menang. 

Liga Inggris pekan ke 13, Wolves mengalahkan salah satu big six yaitu Chelsea dengan skor 2-1. Gol Wolves dicetak Podence dan Neto, sementara Chelsea dicetak Giroud. 

Baca juga: Baru Indonesia yang Pertama Torehkan Sejarah Olimpiade Seperti Ini

Kemudian bix six lain Manchester City ditahan imbang West Bromwich dengan skor 1-1. Gol Man City di Etihad Stadion dicetak Gundogan dan West Bromwich dihasilkan dari gol bunuh diri Ruben Dias. 

Lalu Arsenal ditahan imbang Southampton skor 1-1. Gol Arsenal dicetak penyerangan Aubameyang sedangkan Southampton dicetak oleh mantan pemain The Gunners yakni Walcott. 

Selanjutnya mengejutkan Tottenham Hotspur takluk di kandang Liverpool dengan skor tipis 2-1. Klub besutan Jose Mourinho kesulitan menaklukkan skuat Jurgen Klopp. Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Firmino, sedangkan Tottenham dicetak Son Heung-min. 

Hasil buruk sejumlah tim big six itu mengubah klasemen Liga Inggris. Saat ini puncak Premier League diduduki Liverpool dengan 28 poin, tepat di bawahnya Tottenham Hotspur dengan 25 poin. 

Baca juga: Eko Yuli Irawan, Sang Lifter yang Telah Ikut Olimpiade Hingga 4 Kali, Disejajarkan Dengan 4 Atlet Legendaris Indonesia

Mengejutkan Southampton mengusik big six dengan menduduki posisi ketiga sementara Premier League dengan 24 poin. Poin yang sama dipunyai Leicester City hanya saja berada di peringkat keempat. 

Lalu posisi kelima ada Everton dengan 23 poin, hasil itu di dapat setelah kalahkan Leicester City. Peringkat keenam ada Chelsea dengan koleksi 22 poin. 

Sementara Arsenal yang dilatih Mikel Arteta kian jauh dari kemenangan ada di peringkat ke 15 dengan 14 poin. Sementara Man City yang dilatih Pep Guardiola terdepak dari enam besar dan kini di posisi ke delapan dengan 20 poin. 


Informasi Anda Genggam


Loading...