Ayahnya Dipenjara dan Ditinggalkan Sang Ibu, Kisah Seorang Anak Tunawisma Yang Hidup Dengan Anjing,Melelehkan Banyak Hati Netizen

Devi
Kamis, 17 Desember 2020 | 12:00 WIB
Ayahnya Dipenjara dan Ditinggalkan Sang Ibu, Kisah Seorang Anak Tunawisma Yang Hidup Dengan Anjing,Melelehkan Banyak Hati Netizen (foto:indiatimes) R24/dev Ayahnya Dipenjara dan Ditinggalkan Sang Ibu, Kisah Seorang Anak Tunawisma Yang Hidup Dengan Anjing,Melelehkan Banyak Hati Netizen (foto:indiatimes)

RIAU24.COM -  Foto seorang anak laki-laki tunawisma yang tampak berusia 9-10 tahun sedang tidur dengan seekor anjing menjadi viral setelah seorang jurnalis foto lokal di Muzaffarnagar mempostingnya di media sosial. Tapi apa yang istimewa tentang bocah itu dan mengapa fotonya meluluhkan banyak hati secara online?

Diidentifikasi sebagai Ankit, diketahui ayah anak laki-laki itu dipenjara dan ibunya telah meninggalkannya untuk hidup di jalanan. Dia bertahan dengan menjual teh dan balon. Ketika ditanya tentang keluarganya, dia tidak mengenal siapa pun dan tidak tahu dari mana asalnya.

Baca juga: Ayah Tujuh Anak Ini Lumpuh Setelah Disuntik Vaksin Johnson & Johnson

Dia tidur di jalan setapak dengan satu-satunya teman, Danny, seekor anjing, yang selalu bersamanya. Hidup sudah seperti ini untuk Ankit selama beberapa tahun terakhir. Berapa pun penghasilan Ankit sepanjang hari, dihabiskan untuk memberi makan dirinya dan Danny.

Dua minggu yang lalu seorang jurnalis foto lokal mengklik foto keduanya tidur dalam satu selimut pada malam hari di luar toko yang tutup, dan itu menjadi viral. Sejak itu, pemerintah berusaha melacak anak itu. Baru pada Senin pagi anak itu akhirnya ditemukan.

Bocah itu kini berada di bawah pengawasan polisi distrik setelah Muzaffarnagar SSP Abhishek Yadav menekan tim polisi untuk menggeledahnya beberapa hari lalu.

Menurut pemilik warung teh tempatnya bekerja, anjing Ankit tidak pernah meninggalkan sisinya. “Anjing itu akan duduk di sudut selama anak laki-laki itu bekerja di sini. Ankit menghargai diri sendiri dan tidak akan pernah mengambil apa pun secara gratis, bahkan susu untuk anjingnya, ”katanya.

Muzaffarnagar SSP Abhishek Yadav berkata, “Sekarang, dia berada di bawah pengawasan polisi Muzaffarnagar. Kami mencoba melacak orang yang dicintainya dan fotonya dikirim ke berbagai kantor polisi di distrik yang bersebelahan. Kami juga telah memberi tahu departemen kesejahteraan perempuan dan anak distrik. "

Baca juga: Media Sosial India Dibanjiri Teriakan Bantuan Keluarga Penderita COVID-19 di Tengah Meningkatnya Kasus

Ini terjadi setelah foto tersebut mendapatkan banyak suka dan komentar dengan beberapa mendesak pihak berwenang untuk mengulurkan tangan, sementara beberapa lainnya ingin membantu. Beberapa bahkan menanyai jurnalis yang mengkritiknya karena tidak berusaha membantu bocah itu.

Anak laki-laki itu akhirnya dalam perawatan yang baik sekarang.

Kota Kotwali SHO Anil Kaparwan, mengatakan Ankit akan tinggal dengan Sheela Devi, seorang wanita lokal dan kenalan anak laki-laki itu, yang dia sebut "Bi".

Ankit akan belajar di sekolah swasta sampai keluarganya ditemukan. Sekolah setuju untuk memberikan pendidikan gratis kepadanya setelah polisi mengajukan permintaan kepada manajemen sekolah, kata SHO.


Informasi Anda Genggam


Loading...