PWI Bengkalis Gelar Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2020 dengan Tema Seni dan Budaya

Dahari
Kamis, 17 Desember 2020 | 19:36 WIB
Lambang PWI R24/hari Lambang PWI
Bea Cukai

RIAU24.COM - BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba karya jurnalistik diakhir tahun 2020 ini. Hal ini disampaikan Ketua Panitia lomba Budi Prayitno, Kamis (17/12/20) siang.

Dia menyebut, bahwa persyaratan dan ketentuan umum karya jurnalistik PWI Bengkalis 2020, dengan tema Seni dan Budaya. Berikut syarat bagi yang berminat mengikuti lomba tersebut :

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di media massa nasional atau lokal, baik di media cetak, online, radio, atau televisi yang bertugas di Kabupaten Bengkalis, dibuktikan dengan Surat Tugas dari Perusahaan Media.

Baca juga: PC PMII Gelar Seminar Anti Narkoba Internasional

2. Karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba ini adalah karya jurnalistik berbahasa Indonesia  dengan jenis Berita Feature dan mengangkat tema tentang seni dan budaya Kabupaten Bengkalis, tulisan minimal 1000 karakter.

3. Semua karya yang dikirimkan ke panitia harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman. Jika ada ralat atau koreksi harus disertakan untuk menjaga akurasi karya. Seluruh peserta harus menyatakan bahwa karya jurnalistik yang didaftarkan benar-benar karya orisinal.

4. Karya yang didaftarkan harus pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa  masing – masing pada rentang waktu 1 Oktober 2020 sampai dengan 20 Desember 2020.

6. Peserta melampirkan fotokopi Kartu Pers dan KTP/SIM yang masih berlaku.

Baca juga: Saat Berikan Jam Pimpinan, Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Y H Ingatkan Ini ke Jajarannya

7. Hasil Karya Jurnalistik dapat dikirimkan  paling lama tanggal 20 Desember 2020 Pukul 23.59 WIB ke email panitia : [email protected], Kontak Person Panitia :  (085265622004-Erwin) dan (082386820175-Budi).

8. Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat, Karya jurnalistik yang memenangkan lomba jurnalistik ini akan menjadi hak milik PWI Kabupaten Bengkalis dengan tetap menyebutkan nama media dan penulis/jurnalis pemenangnya.

9. Dewan Juri terdiri dari Wartawan Senior (Wartawan Utama) dari PWI Kabupaten Bengkalis dan PWI Riau, Juri berhak menarik kembali penghargaan yang diberikan bila karya yang memenangkan penghargaan ternyata terbukti hasil plagiat dan tidak orisinal.

10. Pengumuman Pemenang akan disampaikan pada tanggal 21 Desember 2020. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan dari PWI Bengkalis. (rls)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...