Relawan ACT Bersiap Hadapi Potensi Bencana di Riau 2021

Riki Ariyanto
Kamis, 17 Desember 2020 | 20:42 WIB
Relawan ACT Bersiap Hadapi Potensi Bencana di Riau 2021 (foto/ist) R24/riki Relawan ACT Bersiap Hadapi Potensi Bencana di Riau 2021 (foto/ist)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Riau mensiagakan seluruh relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Hal itu guna menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi kapan saja di Bumi Lancang Kuning. 

Baca juga: Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah, Ustaz Tengku Zulkarnain Kirimkan Doa, Netizen Mengikuti

Kesiapsiagaan Relawan secara simbolis dilaksanakan melalui apel siaga yang dilaksanakan pada Rabu Sore (16/12), bertempat di Garuda Outbound, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Dengan dihadiri utusan MRI dari berbagai Kota/Kabupaten, serta Tim DERM ACT Riau.

“Beberapa wilayah di Provinsi Riau berpotensi menghadapi bencana, tak hanya bencana alam, Siap siaga yang kita lakukann ermasuk untuk bencana sosial dan kemanusiaan, yaitu kemiskinan," sebut Hendi Gunawan, Komandan MRI Riau yang juga merupakan Branch Manager ACT Riau.

Baca juga: Riau Masih Urutan Pertama, Berikut Update Penambahan Kasus Covid-19 di Sumatera

"Dengan dilaksanakan apel siaga ini, artinya segenap jajaran di MRI Riau sudah siap untuk diterjunkan ke lapangan dalam menghadapi bencana. Mulai dari menghimpun dana untuk kebutuhan bencana tersebut, hingga pendistribusian bantuan untuk korban bencana," sambungnya.

Selain dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, dalam kesempatan itu juga dilaksanakn simulasi menghadapi bencana banjir, dengan menggunakan perahu water rescue bersama Tim DERM ACT Riau.
Seperti diketahui, ACT melalui MRI Riau kerap menurunkan tim saat menghadapi bencana di beberapa daerah di Provinsi Riau. Terakhir, ACT Riau menerjunkan 13 personil MRI Riau saat menghadapi Banjir Bandang di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. (Rilis) 


ACT Riau
Informasi Anda Genggam


Loading...